Zulkifli Hasan Minta Penegak Hukum Kabupaten Kuningan Berlaku Adil

0

Kuningan, Voiceofjabar.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengaku prihatin sekaligus kecewa atas keputusan majelis hakim Kejaksaan Kuningan yang menjatuhkan hukuman terhadap salah seorang pengurus PAN Kuningan, Misbah (56).

Tukang ojek yang juga tim pasangan nomor 2, Dudy-Udin itu diganjar 6 bulan plus denda Rp200 juta gara-gara diduga telah melakukan money politic kepada warga yang nilainya Rp25 ribu. Ia dilaporkan oleh lawan politiknya.

“Saya dengar juga yang melaporkan itu juga main-main. Jadi kita minta aparat penegak hukum berlaku adil. Aparat, KPU, Bawaslu, Jaksa harus adil terhadap semua kandidat,”ungkapnya kepada wartawan usai temu kader PAN Kuningan, Minggu, (27/05).

Dalam kesempatan itu, Pak Zul sempat mengundang keluarga korban ke atas panggung dan memeluknya satu per satu. Keprihatinan semakin dirasakannya.

“Kita tidak menunggu ratu adil. Kita hanya menuntut keadilan. Hukum yang seadil-adilnya. Hari ini keadilan itu jauh panggang dari api. Apalagi terhadap umat Islam. Apa yang dialami seorang Misbah ini kita jadikan mortir untuk meraih kemenangan di Pilkada Kuningan,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kuningan, H Yudi Budiana SH menduga, kasus Misbah ini sarat konspirasi politik. Ia menilai ada pemufakatan rahasia yang sengaja dilakukan kandidat lain agar kasus ini segera dieksekusi.

“Ada foto-fotonya saya punya dokumennya, siapa yang menjemput saksi, itu kan pro aktif semua. Jadi sudah diskenario sedemikian rupa, sehingga nomor 2 ini harus dilemahkan dengan kasus Misbah,” katanya.

Sejak vonis ditetapkan, reaksi bermunculan. Sekelompok orang yang menamakan Gerakan Peduli Misbah menyuarakan bahwa Misbah yang kini mendekam di Lapas Cijoho itu adalah korban rekayasa kriminalisasi.

Perlakun hukum terhadap Misbah dianggap sudah di luar nalar. Misbah sendiri berprofesi sebagai seorang tukang ojek dengan penghasilan yang sangat pas pasan harus menghidupi keluarga besar 5 anak dan 2 yatim di rumahnya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here