Yayasan Pintar Santuni Anak Yatim di Depok

0

Depok, Voiceofjabar.com – Yayasan Pintar Pemersatu Bangsa (YPPB) menggelar kegiatan santunan dan makan bersama dengan para anal yatim di Sekretariat YPPB Jl. Raya Kampung Sawah, Jatumulya, Cilodong, Depok belum lama ini.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 43 anak yatim yang dihimpun dari kawasan setempat. Penanggung jawan Yayasan Pintar Pemersatu Bangsa, Alex Abdul Malik mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas yayasan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yayasan untuk membantu dan berbagi kepada anak-anak yatim,”ungkapnya kepada voiceofjabar.

“Sesuai dengan tagline yayasan, kita peduli, kita berbagi. Maka kita berbagi bersama anak yatim. Membantu dan memberikan kebahagiaan pada anak yatim,”tambahnya.

Ferry menjelaskan yayasan binaannya itu memfokuskan kegiatannya pada bidang pendidikan dan sosial kemanusiaan. Beberapa kegiatan santunan dan pendidikan gratis akan terus digulirkan yayasan ini di berbagai daerah.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya membantu mengatasi permasalahan pemerataan pendidikan yang saat ini dipandang belum layak dan merata bagi seluruh anak bangsa. Dengan segala kompleksitas masalah di dalamnya, kata dia, Indonesia membutuhkan langkah-langkah strategis dalam membangun karakter anak bangsa yang berkualitas.

“Santunan dan pendidikan adalah fokus kita. Karena berangkat dari rasa keprihatinan dan kepedulian kami pada pemerataan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat,”katanya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here