Waras Yakin Iwan Bule Mampu Jaga Kondusifitas

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Penunjukan Komjen M Iriawan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Barat mendapat respon baik dari DPRD Jabar. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat Waras Wasisto menilai Komjen Iwan alias Iwan Bule steril dari kepentingan politik dan memiliki integritas yang sudah teruji.

Waras yakin, sebagai putra daerah, track record Komjen Iwan tidak diragukan lagi. Sehingga dengan bekal pengalaman sebagai Kapolda di beberapa provinsi yang berbeda, ia dipandang mampu menjaga kondusifitas Jawa Barat menjelang pilkada serentak berlangsung di 16 kota/kabupaten di Jawa Barat.

“Sebagai putra daerah Jawa Barat, Iriawan tentunya sudah paham karakteristik kondisi di tanah Paundan. Pengalaman beliau tiga kali menjabat Kapolda di NTB, Jabar, serta Metropolitan DKI Jakarta menjadi modal dasar kuat,” kata Waras di Bandung, Senin(18/6).

Selain dapat menjaga kondusifitas, lanjut Waras, Iwan Bule juga dipandang netral dalam urusan politik di Jawa Barat. Sehingga sikap itu sebagai pertanda bahwa ia mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan di tanah pasundan sampai pada kehadiran gubernur dan wakil gubernur definitif nanti.

“Saya yakin Kang Iwan Bule mampu melanjutkan program pembangunan Gubernur Ahmad Heryawan bekerja sama dengan DPDR Jabar,” katanya.

Akan halnya, ia pun berharap para stakeholder untuk bersama-sama membantu dan mendukung tugas Pj Gubernur hingga pelantikan Gubernur dan Wagub terpilih di bulan September mendatang.

“Dengan hadirnya kang Iwan Bule, saya berharap suasana kondusifitas jelang pilkada di Jawa Barat dapat tercipta,”tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here