Wagub: Pemprov Fokus Bangun Desa dari segala Aspek

0

Kuningan, Voiceofjabar.com – Desa adalah ujung tombak pembangunan. Demikian kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Anugerah Desa Maju 2019 di Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Rabu (4/9).

Maka dari itu, kata Uu, Pemprov Jabar hari ini fokus menunaikan program pembangunan desa dari segala aspeknya. Baik pembangunan sarana fisik maupun non fisik atau spiritual.

“Oleh karena itu, desa terus kami picu karena saat ini desa menjadi pusat program pembangunan. Bagi kami, desa menjadi skala prioritas dalam pembangunan di Jawa Barat,”ungkapnya.

Salah satu program pemprov adalah Gerbang Desa, Gerakan Membangun Desa. Program ini pernah Uu gulirkan semasih menjabat Bupati Tasikmalaya.

Program ini, kata Uu, diproyeksikan untuk pembangunan irigasi dan kebutuhan infrastruktur desa lainnya. Di samping itu, ada juga program Desa Digital sebagai pemacu usaha desa dengan trik digital marketing berbasis aplikasi dan program One Pesantren One Product.

Ada pula, lanjut Uu, pembangunan non fisik atau spiritual. Yakni dengan membangun moralitas masyarakat. Dalam hal ini, kepala desa menjadi figur utama yang harus memberi teladan baik bagi warganya.

“Tolong tentang keimanan dan ketaqwaan masyarakat yang bapak (kepala desa) pimpin tolong dijaga,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here