Wabup Tasik Himbau Para Kades Serius Kelola Dana Desa

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto melantik empat orang pejabat kepala desa di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (15/3/18).

Di sela pelantikan, Ade memberi catatan khusus kepada para kades. Ia mengimbau kepada para Kepala Desa agar lebih rajin menemui dan mendengar aspirasi masyarakat. Sehingga pihak desa dapat dengan cepat menangkap apa yang dibutuhkan warganya.

“Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin sampai jabatan berakhir untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, banyak permasalahan yang belum terselesaikan, itu semua merupakan beban yang harus diselesaikan dengan penuh tanggungjawab,”ucap Wabup.

Ia juga berpesan agar para kepala desa mampu mengelola keuangan desa dengan baik. Sebab, dana desa selalu bergulir setiap tahun. Sehingga dalam penggunaannya harus menuai progres pembangunan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Keuangan desa yang tak henti mengalir dari pemerintah pusat, kata dia, juga jangan sampai menbuat para kades gelap mata sehingga berurusan dengan hukum.

“Jika terjadi maka yang tercoreng bukan hanya nama desanya tetapi juga nama baik Kabupaten Tasikmalaya, “ tegas Ade.

Adapun ke empat Penjabat Kepala Desa yang dilantik adalah : Yayat Ruhiyat, S.Sos sebagai Penjabat Kepala Desa Sukagalih Kecamatan Sukaratu, Jajang Royani, S.IP., sebagai Penjabat Kepala Desa Wargakerta Kecamatan Sukarame, Dana Rusmana,S.IP sebagai Penjabat Kepala Desa Jayamukti Kecamatan Luewisari, Beni Iskandar, SP.,sebagai Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Sukamenak Kecamatan Sukaresik. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here