Bupati Tasik Resmikan Rumah Pintar Pemilu

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Tasikmalaya di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, (09/05).

“Harapan kami dengan adanya peresmian ini mampu menyadarkan masyarakat tentang arti pentingnya pemilu,”ungkapnya di sela acara.

Sebab, kata Bupati, penyadaran tersebut adalah titik pijak perubahan nasib bagi suatu kawasan atau negara yang bertumpu pada sosok pemimpin yanh melahirkan kebijakan dan regulasi. Apakah berpihak atau tidak terhadap pembangunan?

Oleh karenanya, tukas Bupati, masyarakat harus terlibat langsung dalam menilai dan menentukan siapa pemimpin yang layak versi mereka.

“Kalau masyarakat menginginkan bupati yang hebat, bupati yang ingin di sesuaikan dengan keinginan dia, kepala daerah anggota legislatif maka harus ikut berpartisipasi menentukan siapa pemimpin yang dibutuhkan dan pemimpin yang diinginkan oleh mereka,”terangnya.

“Oleh karena itu harapan kami masyarakat melek politik, para kyai harus memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya arti politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk beragama,”tambahnya.

Uu minta para kyai jangan membuat bingung masyrakat dalam hal pilihan politik.  Menurutnya, peran para kyai di bidang politik sangat dibutuhkan. Terutama perihal sosok mana yang layak menjadi pemimpin.

Maka dari itu, para kyai harus tegas dan terarah dalam memberi pemahaman politik kepada masyarakat, menyampaikan kriteria pemimpin sejati versi temuan keilmuan mereka dan rekam jejak para calon pemimpin yang sedang manggung hari ini.

“Apalagi ada ulama yang bilang saya tidak kemana-mana dan ada dimana-mana “. Itu membingungkan saya rasa. Saya harap tidak terjadi pada event politik yang akan datang,”harapnya. (jang/red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here