Urus E-KTP, Sekda Tasik Minta Petugas Jemput Bola

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Pengurusam kepemilikan KTP elektronik bagi warga Kabupaten Tasikmalaya hampir selesai. Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Qodir menyatakan capaian pemanfaatan data kependudukan tersebut mendekati sempurna.

“Untuk masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya sendiri 96% itu sudah mempunyai e-ktp dari jumlah penduduk 1.713.000,”katanya dalam acara sosialisasi pemanfaatan kependudukan belum lama ini.

Meski demikian, lanjut Qodir, pihak Pemkab Tasikmalaya tak henti meminta semua aparatur baik dinas, camat, kades dan rt/rw bergerak cepat memproses warga yang belum memiliki e-ktp.

Bahkan ia menganjurkan petugas yang menanganinua tidak menunggu warga datang ke kantor desa atau camat. Tapi langsung datang mendata ke lapangan.

“Kami intruksikan coba kalau kita ada kemampuan tenaga yang cukup kita untuk jemput bola untuk pelayanannya karena KTP ini sangat strategis sekali dan sangat penting sekali,”terangnya.

Maka dari itu, penekanan kepada camat, kepala desa dan para RT RW untuk memberi pelayanan prima kepada warga adalah sebuah keharusan.

“Selama ini kita terima gajinya dari mulai RT RW kepala desa tunjangan dari APBD nya dan para Camat apalagi dan kepala dinas maka dari itu saya mohon ini adalah bagian dari pada pengabdian yang cukup mulia dan harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”pungkasnya. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here