Untuk Bogor, Mengapa Harus Ade Wardhana?

0

Bogor, Voiceofjabar.com – Mengapa harus Ade Wardhana? Kenapa tidak yang lain? Bukankah banyak kandidat yang berhasrat jadi Bupati Bogor? Ya memang. Lantas, sekali lagi kenapa harus Ade Wardhana? Begini alasannya:

Garis besar petikan obrolan dua orang manusia di salah satu kedai kopi di kawasan Cijeruk, Bogor belum lama ini setidaknya memberi isyarat bahwa Kabupaten Bogor sedang merindukan pemimpin baru. Smart dan visioner.

Salah seorang wartawan Voiceofjabar.com kebetulan ikut berbaur di dalam obrolan itu dan iseng merekam isi dialog politik kedua manusia tersebut yang diketahui bernama Suryana dan Mang Juma.

Suryana:
“Uing mah hayang euy hayang boga pamimpin teh wani ngalawan arus.
Anu gede kawani. Urusan kolot ngora teu teu paduli.

Mang Juma:
“Saha nu teu hayang atuh. Tapi keheula, eta maksud ngalawan arus teh naon maksudna? teu ngarti aing.

Suryana:
“Kieu yeuh, mun pamimpin teu boga kawani geus we buburuh macul. ngalawan arus teh hartina kidu bisa nyejahterakeun rakyatna. Batur mah korupsi, tah ieu mah ulah. tah eta maksudna. Daripada korupsi nya dosa nya pinarakaeun deuih mending bagikeun pake modal usaha urang-urang heueuh…?

Mang Juma: “Atuh heueuh satuju pisan ari kitu mah. Ngan saha jelemana di lembur urang nu bisa kitu? Da gening usaha sakieu buktina urang mah. Disebut maju palebah mana majuna.

Suryana: “Aya jelemana mah. tuh Pak Ade. Apal teu?

Mang Juma: “Pak Ade mana?

Suryana: “Eta nu ti Perindo tea. Ade…Ade…. Ade Wardhana mun teu salah mah. Piraku teu apal. Kan sok aya dina tv jeung Hary Tanoe gening.

Mang Juma: “Ooh… kitu. Rada inget ayeuna mah. Kumaha tah kira-kira si bapak eta, Pak Ade teh, bisa teu mimpin urang? Minimal atuh bisa ngadorong urang supaya usaha aya kamajuan.

Suryana: “Nya urang banungan we. kan pimilihana ge tahun hareup. Tapi jigana katempo ku urang mah hade euy. Manehna boga cita-cita hayang nyetak pengusaha anyar cenah di lembur urang.

Mang Juma: “Keun atuh mudah-mudahan saluyu jeung kahayang urang”

Benang Merah

Sampai di situ garis besar dialog mereka berdua. Beberapa catatan mengemuka. Ade Wardhana yang juga Ketua DPW Perindo Jabar itu dipandang sosok muda yang memiliki keberanian dalam mengentaskan kemiskinan.

Kedua karena dia punya visi misi yang selaras dengan harapan masyarakat Kabupaten Bogor. Yakni memperbaiki taraf ekonomi rakyat Kabupaten Bogor.

Implementasi dari tujuan itu, pria yang siap maju di Pemilihan Bupati Bogor itu memiliki program mencetak jutaan wirausaha baru sebagai langkah dalam mengentaskan kemiskinan.

“Dengan jumlah penduduk 5,5 juta jiwa setidaknya kita harus menciptakan pengusaha baru sebanyak 2 persen atau total lebih dari 4 persen apabila ditambah dengan jumlah pengusaha yang sudah ada. Dengan menciptakan 112.000 pengusaha baru selain bisa mematangkan roda ekonomi juga bisa menyerap tenaga kerja,” kata Ade.

Niatnya maju di Pilbub Bogor ternyata mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT). Pesan inti yang disampaikan HT kepada Ade jika ingin menjadi pemimpin bahwa ia harus berani mengentaskan kemiskinan

“Kita dukung Ade Wardhana Adinata menjadi Calon Bupati Bogor, untuk membangun ekonomi masyarakat dan mengentaskan kemiskinan karena hal tersebut sejalan dengan tujuan Partai Perindo yang memiliki tujuan Indonesia Sejahtera,” ujar HT di Bogor beberap waktu lalu. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here