Tut Wuri Handayani CUP ke-15 Digelar

0

CIAMIS, Voiceofjabar.com – Tut Wuri Handayani CUP ke-15 kembali digelar oleh Forum Pemuda Galuh (FPG) Kabupaten Ciamis di Lapangan Zypur, Panyingkiran Kabupaten Ciamis, Jumat (13/9/19).

Pertandingan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu hingga bulan Januari 2020, sebanyak 47 Tim untuk tingkat SMP dan 48 Tim untuk tingkat SMA siap bertanding dalam memperebutkan Piala bergilir Tut Wuri Handayani.

”Selain menyalurkan minat dan bakat ekstrakulikuler di lingkungan sekolah, pertandingan tersebut bertujuan untuk meningkatkan prestasi secara pribadi atau tim untuk kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Ciamis,” ucap Adang Sudrajat selaku Ketua FPG Ciamis.

Menurutnya, melalui Tut Wuri Handayani CUP terbukti sudah mencetak pemain-pemain yang telah membawa harum nama Ciamis baik di tingkat Porda, bahkan sebagian besar alumni Tut Wuri Handayani CUP menjadi salah satu pemain inti di Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC).

Adang memandang bahwa potensi persepakbolaan di Ciamis tidak akan pernah surut. Jika melihat sejarah sepakbola Ciamis, beberapa nama pemain tercatat pernah merumput bersama Timnas Garuda. Di antaranya Heri Kiswanto, Ramang dan Koswara.

“Ketiganya berasal dari Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Adang pun berharap apa yang telah dilaksanakan oleh FPG, bisa memberikan sedikit andil dalam persepakbolaan di Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan dukungan pihak terkait bisa lebih mendukung baik secara moril ataupun materil,” harapnya.

Wakil Bupati Ciamis, Yana Diana Putra sangat mengapresiasi Tut Wuri Handayani CUP ke-15.  Menurutnya, ajang tersebut telah banyak mencetak atlet sepakbola yang berlaga di club tingkat nasional.

Yana juga menambahkan, untuk evaluasi ke depan, penyelenggaraan harus dikemas profesional lagi dan tindak lanjut jenjang karir ade-ade yang ikut Tut Wuri Handayani CUP ini harus diberikan pembinaan lanjutan agar bisa berkiprah di kancah sepakbola nasional,” katanya. (far)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here