Transportasi Daring di Garut Beroperasi Diam-Diam, Dishub Sulit Menindak

0

Garut, Voiceofjabar.com – Belum lama, Bupati Garut, Rudi Gunawan melarang Gojek beroperasi atas desakan para sopir angkot dan ojek pangkalan. Namun dikabarkan, transportasi umum daring Gojek di Kabupaten Garut beroperasi lagi.

Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Garut mengakui kesulitan untuk melakukan pengawasan dan tindakan terhadap beroperasinya ojek online tersebut.

Kesulitannya terutama ketika para tukang ojek online tersebut tidak berseragam hijau-hijau. Andai pun mau melakukan tindakan, pihak dinas khawatir salah sasaran.

“Memang cukup sulit apalagi saat mereka tidak memakai atribut sebab tidak ada identias sebagai alat buktinya,”kata  Kepala Dishub Kabupaten Garut, Suherman kepada wartawan di Garut, Kamis, (10/08).

Sebelumnya, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Garut mendesak pemerintah daerah untuk menindak tegas aktivitas transportasi umum sistem daring melalui aplikasi perusahaan Gojek yang disinyalir beroperasi di wilayah Garut.

Organda menduga ada aktivitas transportasi berbasis daring di Garut tanpa menggunakan atribut sebagai identitas diri perusahaan.

Untuk itu, Organda mendesak pemerintah daerah tidak hanya menyatakan larangan, tetapi dapat turun langsung kemudian menindak tegas orang yang menjalankan usaha transporasi berbasis daring itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here