Transmart Tasik Dibuka, Budi: Angka Pengangguran Berkurang

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com –Pasar Swalayan Transmart Tasikmalaya resmi dilaunching, Jumat, (26/04). Peresmian turut dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya, Wakil Walikota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda, Chairman CT. Corporation Bpk Chairul Tanjung, Cheif Commerical Officer Transmart Bpk. Boezeneth Beanouda dan Tamu undangan.

Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan dengan bertepatan momentum tahun politik dengan segala dinamika, pemerintah terus melaksanakan segala peran dan fungsinya untuk melaksanakan agenda-agenda pembangunan khususnya sektor ekonomi yang menyentuh kepentingan masyarakat.

Dorongan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di masyarakat salah satunya dilaksanakan dengan meningkatkan investasi yang membawa effek berganda (multiflier effek) yang positif bagi ekonomi masyarakat dimana pemerintah Kota Tasikmalaya mempertegas aktualisasi untu mencapai visi Kota Tasikmalaya saat ini yaitu “Dengan iman dan taqwa kota tasikmalaya menjadi pusat perdagangan dan industri termaju di jawa barat pada tahun 2025”.

“Dengan didorongnya kualitas dan kuantitas infrastruktur trasnportasi, komunikasi, jasa dan lain-lain yang secara langsung dapat meningkatkan daya saing Kota Tasikmalaya yang semakin diminati investor baik lokal, regional maupun nasional. sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kota Tasikmalaya umumnya di wilayah Priangan Timur Provinsi Jawa Barat,”terangnya.

Selain itu, Budiberharap dengan adanya transmart dapat menumbuhkan sinergitas dengan UMKM meskipun pelaku UMKM senantiasa dihapkan dengan kendala persyaratan ketika memasuki pasar di toko swalayan atau pusat perbelanjaan moderen.

Dampak Sosial

Budi juga menyampaikan bahwa kehadiran Transmart di Tasikmalaya akan berdampak pada beberapa hal. Di antaranya dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Terbukti, ratusan pelamar asal Tasik telah banyak masuk sebagai pekerja Transmart.

“Hal ini membuktikan bahwa iklim investasi di Kota Tasik cukup menjanjikan dan berakibat baik membantu roda perekonomian masyarakat pribumi,”katanya.

Selain itu, kata Budi, keberadaan Transmart di lokasi yang jauh dari pusat kota dapat mengurai kemacetan yang selama ini menumpuk di jalan sekitar pusat perbelanjaan di lajur Cihideung dan Jalan HZ Musthafa. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here