Tjetjep Siap jadi Jurkam Ridwan Kamil di Cianjur

0

Cianjur, Voiceofjabar.com – Mantan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh siap menjadi Jurkam (Juru Kampanye) untuk memenangkan Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Wakil Sekretaris Umum DPD Partai Nasional Demokrat Kabupaten Cianjur, Yusep Somantri mengungkapkan, Ridwan Kamil bagi Cianjur adalah sosok ideal. Selain nyakola juga nyantri, kedua variable tersebut bisa jadi magnet elektoral.

“Nasdem Cianjur optimis memenangkan RK (Ridwan Kamil, red) hingga target 90 persen dengan kalkulasi infrastruktur DPC hingga DPRt di 32 kecamatan yang merupakan kader-kader terpilih sudah terisi,” ungkap Yusep kepada Voiceofjabar.com Senin (16/10) malam.

Selain itu lanjut Yusep, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh yang juga mantan Bupati Cianjur dua periode siap menjadi jurkam untuk memenangkan Ridwan Kamil di Cianjur.

“Pak Tjetjep siap menjadi jurkam nomor satu di Cianjur. Ini bisa dianggap sebagai insentif elektoral bagi RK,” tandasnya.

Didukung 300 Kiai Cianjur

Terpisah, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh mengaku telah menyiapkan semua yang berkaitan dengan pemenangan Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar.

Persiapan itu sebut Tjetjep, diantaranya dengan cara pelatihan saksi baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa, hingga tingkat RT.

“Selain itu, mesin politik sudah bergerak melalui pengurus partai di tingkat DPD, DPC, sampai DPRt,” jelasnya belum lama ini.

Bahkan lanjut Tjetjep, para ulama dan kiai mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Ini dipastikan memiliki pengaruh yang sangat besar di Cianjur.

“Ada 300 kiai, semua punya pondok pesantren. Para ajengan (ulama, red) ini sudah mendeklarasikan dukungannya (untuk Ridwan Kamil),” ungkapnya. (rommy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here