Tingkatkan Kompetensi Pegawai Back Office, BPR Artha Sukapura Gelar Pelatihan Service Excellent

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia serta memupuk semangat profesionalitas kerja, Bank PD BPR Artha Sukapura mengadakan pelatihan Service Excellent bagi para petugas administrasi bank atau Back Office, Sabtu, (05/05).

Pelatihan tersebut dipandu oleh seorang trainer keuangan dari DAS Training Indonesia, Dedi A. Santika.

Dirut PD BPR Artha Sukapura, Tasikmalaya, H. Uus Ruslan Hamid, mengatakan training tersebut sudah rutin dilakukan setiap tahun. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi karyawan khususnya yang duduk di dapur administrasi (back office) bank
agar lebih responsip dalam hal pelayanan kepada nasabah.

“Ya kegiatan ini tentunya selaras dengan Peraturan Bank Indonesia tentang kewajiban untuk pengembangan sumber daya manusia. Agar back office ini benar-benar memahami perannya
sehingga dapat bekerja secara benar dalam seluruh proses pengadministrasian bank dan tentunya bersinergi dengan front office ya,”ungkapnya kepada voiceofjabar.com.

Sementara itu, trainer Dedi A. Santika mengatakan Back Office memegang peran sentral di dunia perbankan. Akurasi dan kecepatan layanan di bank sebagian besar ditentukan oleh peran back office dalam mensuply kebutuhan nasabah.

“Back Office adalah dapur dan di sana pusat pelayanan yang sebenarnya. Jadi bagus tidak bagus pelayanan sebuah bank itu sekian persennya ditentukan oleh peran back office,”katanya.

Menurutnya, kesadaran pelayanan para pegawai back office tersebut harus terus dipupuk matang. Sebagaimana halnya service excellent itu juga harus dimiliki oleh para pegawai bank yang berhadapan langsung dengan nasabah di meja teller (front liners).

“Kesadaran ini harus dimunculkan. Bahwa service excellent ini not only untuk front liners ya tetapi juga harus jadi concern back office. Meski mereka bukan lulusan pendidikan perbankan tetapi yang terpenting mereka punya kompetensi di bagian apapun ia ditempatkan. Ia bisa cakap dalam mengerjakan pekerjaan yang diamanatkan pada dia. Itu aja,”tandasnya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here