Tinggalkan Demiz-Syaikhu, PAN Jabar Tunggu Perintah

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Nasib Dedi Mizwar dan Ahmad Syaikhu masih harap-harap cemas. Keduanya berada di ambang kemelut. Pasalnya, tiga partai besar yang semula mengumumkan siap mengantarnya di pilgub Jabar justru sedang dalam gelagat retak dan terpecah.

Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN). Dikabarkan, partai besutan Amin Rais ini akan menarik dukungan dari Demiz. Pindah ke sosok baru yang digadang Gerindra, Mayjen Sudrajat. Bahkan PAN sempat menggelar pertemuan khusus dengannya pada Selasa, (12/12/2017) lalu.

Menyimak situasi tersebut, Ketua DPW PAN Jabar, Ahmad Najib menandaskan bahwa sejauh ini PAN Jabar masih tetap di formasi awal, mengusung Demiz-Syaikhu. Terkait pindah dukungan ke Sudjarat, Najib belum bisa mengiyakan . Sebab, kata dia, PAN Jabar masih menunggu jawaban final dari pusat.

“Kita DPW PAN mengajukan nama Demiz – Syaikhu. Belum ada perintah lanjutan,”katanya saat dihubungi voiceofjabar.

Ia menganggap panggung politik di Jabar saat ini masih berdinamika. Sehingga arahnya belum bisa diputuskan sebagai ketetapan pasti. Perihal kapan kepastiannya, Najib menyebut sebentar lagi.

“Kemungkinan besar masih menunggu beberapa hari ke depan,”katanya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) memuji sosok Mayjen (Purn) Sudrajat yang dinilai mempuni untuk memimpin Jawa Barat. PAN pun mempertimbangkan untuk mendukung calon dari partai Gerindra tersebut.

“Jadi kemarin kita ta’aruf. Kami ingin memahami gagasan, konsep pembangunan Jabar menurut Sudrajat, terus juga mengenai strategi beliau maju di Pilgub Jabar,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno seperti dilansir detikcom.

Diketahui, PAN sudah bergabung dengan Demokrat dan PKS dalam koalisi zaman now. Partai pimpinan Zulkifli Hasan sudah mendeklarasikan Deddy Mizwar sebagai cagub meski belum berbentuk SK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here