Tim Advokasi Jokowi-Maruf Yakin Elektabilitas Naik Pasca Debat

0

Jakarta, Voiceofjabar.com – Tim advokasi Jokowi-Maruf dari Tim TPP DOA, Ikhsan Abdullah, SH MH menilai penampilan Cawapres 01 KH. Maruf Amin pada debat head to head cawapres 17 Maret lalu benar-benar di luar dugaan. Pasalnya, kata dia, pak kyai tampil cukup tenang dan menguasai materi debat dibanding lawannya, Sandiaga Uno.

Padahal pada debat pertama bersama capres Jokowi, Kyai Maruf justru tak banyak bicara dan memilih bicara seperlunya. (karena memang bagian dari strategi).

“Sehingga masyarakat bertanya-tanya bagaimana tentang kapasitas sesungguhnya KH Ma’ruf Amin. Namun di luar dugaan ternyata penampilan KH Ma’ruf Amin sangat luar biasa bagus sekali dimana beliau menguasai seluruh permasalahan bangsa juga dengan kongkrit memberikan solusi solusi yang matang dan terarah dalam mengatasi persoalan bangsa.,”terangnya kepada VOJ dalam keterangan tertulis.

“Hal ini perlu kita syukuri dan kita banggakan,” tambahnya.

Senada, juru bicara yang juga tim advokasi Jokowi-Maruf dari TPP DOA, Yongla Patria menyatakan keberhasilan Kyai Maruf dalam penguasaan materi dapat meningkatkan elektabilitas pasangan nomor urut 10 .

“Karena KH Ma”’uf Amin tampil sangat elegant, intelektual, berwibawa, dan merakyat dan dapat ternyata factor usia tidak mempengaruhi kapasitas & daya pikir seseorang dalam memberikan pandangan pandangan bagaimana mengurus dengan benar dan tepat bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik lagi, bahkan dengan usia yang lebih matang maka dapat lebih berkelas dan lebih mantap lagi ,”jelasnya.

Selain itu, terang dia, Prof Dr KH Ma’ruf Amin adalah sosok Uuama besar kaum Mmslim yang sangat intelektual, bijaksana, cedas, arif, mengayomi, tapi juga low profile .

“Terlihat dalam debat tersebut dia memakai pakaian yang sederhana namun berwibawa, kemudian secara nature karena beliau seorang ulama maka sekali sekali beliau menggunakan bahasa Arab yang di sesuaikan dengan kondisi kekinian yang terasa sangat indah di dengar bukan hanya oleh kaum muslim tapi juga oleh kaum non muslim,”katanya.

Ia mencontohkan beberapa konsep dan program yang disampaikan Kyai Maruf. Seperti konsep tentang kaum milenial yang diarahkan agar jangan takut bercita-cita karena negara akan hadir membantu.

“Dalam konsep pemikiran pak KH Ma”ruf Amin sendiri sehingga terasa benar dalam jawaban jawaban yang di berikan KH Ma”ruf Amin memang NEGARA sudah hadir dan pasti hadir terus untuk semua anak bangsa, ini bukan retorika tapi ini sudah jadi kenyataan di mana pak Jokowi sdh menjalankan dengan baik visi misi nya untuk Indonesia,”katanya.

Ditambah lagi dengan pemaparan tentang istilah DUDI (Dunia Usaha & Dunia Industri), Infrastuktur langit berbasis digital, sistem startup. Yakni bagaimana startup di Indonesia hanya butuh 1 tahun dibanding Iran yang mencapai 10 tahun kemudian beliau menargetkan ada 3500 start up di Indonesia.

“Belum lagi dia menguasai & mengeluarkan istilah istilah lain seperti.Palapa Ring, Opera House, Decocorn, Cyber University, basic capital & Maximize utility dan beliau juga menguasai hal tersebut dengan detail dan sangat baik, ini berarti KH Ma”ruf Amin sangat menguasai perkembangan mutakhir, perkembangan kekikinian, perkembangan milenal tanpa meninggalkan jati diri bangsa dan kemudian utk memperkuat jati diri bangsa,”jelasnya.

Menurutnya pula, isu yang selama ini di anggap memperlemah Jokowi soal tenaga kerja asing yang kabarnya diberi kelonggaran oleh pemerintah dengan mudah dapat dipatahkan oleh KH Ma”ruf Amin dengan mengungkapkan Tenaga Kerjan Asing di NKRI sangat dikontrol dan jumlahnya hanya 0,01 %, terkecil di dunia.

“Sehingga patahlah issue tersebut,”tandasnya.

KH. Maruf Amin juga menjelaskan tentang Kartu KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja dan secara jujur terlihat memang kartu kartu tersebut mempunyai segmentasi yang berbeda yang saat ini belum bisa di satukan karena segmentasi nya berbeda , itu adalah Konsep kejujuran yang memang di butuhkan oleh anak bangsa.

Kemudian ternyata KH Ma”ruf Amin menguasai tentang masalah stunting yang seharusnya ditangani sejak anak dalam kandungan bukan setelah anak lahir. Kemudian hal lain KH Maruf Amin menguasai Birokrasi tentang instrument pemantau anggaran dari pusat ke daerah.

“Kemudian beliau menjelaskan perihal Neraca pendidikan daerah serta data pokok pendidikan,semua hal tersebut beliau kuasai dengan fasih dan berwibawa. Kemudian dalam maalah Riset, KH Ma”ruf Amin menginginkan di bentuk Badan Riset Nasional sebagai lembaga induk dari lembaga riset yang sifatnya koordinasi,”imbuhnya.

Dari Aspek aspek budaya, pak KH Ma”ruf Amin dia mengangkat budaya local yang merupakan jati diri bangsa yang harus di perkuat, beliau ungkapkan Dalihan Na Tolu ( Sumatera Utara ), Pela Gandong di Maluku,di mana hal tersebut adalah bagian dari budaya local dalam rangka saling menghormati satu sama lain, saling memperkuat persaudaraan,saling membantu satu sama lain ( gotong royong ) kemudian juga dia peduli akan pentingnya kemajuan Budaya dan seni dengan ingin membuat spt Opera House di Sidney dan ingin memberikan ruang kepada para Seniman dan Budayawan untuk lebih banyak lagi tampil kepermukaan dengan karya karyanya.

Aspek Tenaga Kerja juga menjadi perhatian KH Ma”ruf Amin di mana beliau mengungkapkan begitu pentingnya kualitas tenaga kerja dimana dengan kualitas tenaga kerja yang handal ada hal yang tersirat bahwa kita bisa mengekspor tenaga kerja ahli ( Skill / expert ) bukan sekedar tenaga kerja sekelah buruh saja tentunya juga memperhatikan kondisi pembelaan advokasi thd para pekerja tersebut.

KH Ma”ruf Amin bahwa Bangsa Indonesia siap memasuki masa Ten Years Challenge. KH Ma”ruf Amin mengungkapkan Konsep Brilliant dari pergeseran strategy nasional yang semula titik berat pada infrastruktur ke pembangunan SDM, di sini punya maksud yang sangat mendalam dan arif di mana dengan SDM yang kuat dan bermoralsuatu peradaban bangsa akan maju lebih dasyat lagi untuk kepentingan bangsa itu sendiri dan bangsa bangsa di dunia.

KH Ma’ruf Amin mengajak semua anak bangsa memerangi HOAX yang dapat merusak tatanan bangsa Indonesia,dan kita di minta melawan fitnah dimana ada fitnah jika Jokowi terpilih maka keberagaman di bubarkan, keberagamaan di larang, Azan di larang, zina di legalisir. Semua itu adalah fitnah sehingga seruan dari KH Ma”ruf Amin kita harus memerangi Hoax tersebut.

“Dengan penampilan KH MA’ruf Amin dalam debat Cawapres 17 Maret 2019 tersebut kami TIM Khusus Pemantapan Pemenangan Pilpres Jokowi – KH Ma”ruf Amin ( TPP DOA ) menyatakan bahwa kami yakin Elektabilitas Pasangan No Urut 1 Bpk Ir H Jokowi – Prof Dr KH Ma”ruf Amin meningkat tajam pasca debat ini dan pasti pasangan no urut 1 memenangi kontestasi Pilpres 17 April 2019,”demikian Yongla Patria M. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here