Tiga Calon Sekda Sudah Di Kantongi Bupati Garut

0

Garut, Voiceofjabar.com – Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku sudah mengantongi tiga nama calon Sekertaris Daerah Kabupaten Garut definitif.

Ketiga nama calon sekda Garut, berdasarkan hasil rekomendasi dan penilaian dari Panitia Seleksi (Pansel) yang sudah melakukan penjaringan.

“Saya sudah menerima tiga nama calon sekda definitif dan tadi sudah saya umumkan. Ketiga orang calon tersebut, ada Budi Gan-gan (Kepala Disparbud, red), Deni Suherlan (Kepala Bappeda, red), dan Teti Sarifeni (Kepala BPKAD, red),” ujarnya, Rabu (31/10/2018)

Rudy juga menuturkan, tahapan selanjutnya ketiga kandidat Sekda Garut ini akan dicek kesehatannya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut.

“Selanjutnya, ini urusan saya dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Keputusannya Jumat minggu ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Rudy Gunawan, sempat mengatakan yang berhak menentukan Sekda Garut itu, yakni dirinya sendiri.

“Meskipun hasil dari pansel ada tiga orang tetapi yang berhak menentukan atau memilih sekda, Ya saya sendiri. Saya juga sudah tahu kemampuan para calon tersebut,” katanya.

Sejumlah pejabat Pemkab Garut, dan peserta calon sekda mengatakan, memang benar yang berhak menentukan Sekda itu, yakni Bupati sendiri berdasarkan hasil dari tahapanseleksi.

Bahkan, bupati juga bisa saja tidak memilih ke tiganya.

“Kalau ujug-ujug bupati memilih atau menentukan sekda diluar calon yang diseleksi, saya rasatidak mungkin,” tuturnya.

Kalau pun itu terjadi, pasti akan terjadi pula kegaduhan. Akan tetapi kalau bupati tidak mau memilih tiga calon yang ada itu, bisa saja terjadi.

“Artinya pendaftaran seleksi akan dibuka atau diulang lagi. Itu kan hak beliau.” katanya. (Sandi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here