Terjaring 50 Kendaraan yang Belum Bayar Pajak di Kota Banjar

0

Banjar, voiceofjabar.com – Salah satu masalah yang sedang dihadapi Pemerintah Kota Banjar adalah banyaknya penunggak pajak kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat. Sehingga berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam operasi gabungan yang digelar beberapa hari belakangan ini oleh instansi terkait, Polres, Dishub dan unsur TNI, didapati sejumlah kendaraan yang belum melunasi pajak.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Banjar Adun Abdullah melalui Kepala Seksi Pendapatan, Haris Gunaris mengatakan sasaran utama razia adalah kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang. Tak terkecuali kendaraan plat merah.

“Tetap akan kami periksa apabila melakukan pelanggaran,” katanya, Kamis, (19/04).

Pihak Pemkot Banjar, lanjut dia, hanya fokus menjaring kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan saja. Sementara bagi kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan, itu ranahnya pihak kepolisian.

Operasi yang dilakukan selama tiga hari berturut-turut itu berhasil menjaring sekurang-kurangnya 50 kendaraan. Selama razia berjalan, beberapa pemilik kendaraan ada yang langsung melakukan pelunasan pajak.

“Alhamdullilah semenjak operasi terhitung sampai dengan hari ini sudah 3 hari dan yang sudah membayar pajak kalau diuangkan sekitar Rp25 juta,”ujarnya.

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, masyarakat akan sadar tentang pajak kendaraan,” pungkasnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here