Teken MoU, Ulama Bogor Bulat Dukung Pasangan Nomor 5 di Pilkada Bogor

0

Bogor, Voiceofjabar.com – Keputusan mundur dari jabatan Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat ternyata berbuah manis bagi Ade Wardhana Adinata. Keputusan mendadak yang dinilai kontroversial oleh sekalangan kader Perindo Jabar itu kini tak lagi dipertanyakan.

Pasalnya, pada Kamis, 22 Februari 2018 lalu bertempat di Majelis dzikir Ad-zikra Sentul, Bogor, Ade Wardhana dan wakilnya H. Asep Ruhiyat, secara utuh mendapat dukungan penuh dari para ulama Bogor untuk bertandang di pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023.

Para ulama Bogor yang notabene alumni gerakan 212 pimpinan KH. Abah Raodl Bahar Bakry itu menyatakan tak ada keraguan lagi bagi para ulama untuk mendukung pasangan nomor urut 5 itu.

Bahkan dukungan itu secara resmi termaktub dalam nota kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding) yang dibubuhi tanda tangan bermaterai dari kedua belah pihak.

Memorandum of Understanding 

Pada hari ini Kamis 22 Februari 2018 ( 7 Jumadil Akhir 1439 H ) bertempat di Islamic Center az-zikra Sentul City, berikut pihak-pihak yang bertanda tangan di bawah ini:

1. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bogor Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat sebagai pihak pertama
2. Ulama dan tokoh se Kabupaten Bogor yang bertindak sebagai pihak kedua pihak pertama dan pihak kedua secara bersama-sama disebut sebagai para pihak.

Para pihak selanjutnya menerangkan dengan ini telah sepakat dan setuju untuk mengadakan memorandum of understanding atau/kesepahaman kerjasama yang saling menguntungkan dengan ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat sebagai berikut:

1. Pihak pertama dalam kondisi apapun berkomitmen terhadap umat Islam yang dibuktikan dengan adanya 5 dari 19 program janji kampanye yang secara spesifik berpihak pada umat Islam. Program tersebut adalah sebagai berikut:

a. Jaminan listrik gratis untuk Masjid Jami se Kabupaten Bogor

b. Bantuan Operasional untuk seluruh Pesantren, Pembina Majelis Ta’lim, ustadz / ustadzah dan dewan guru di Kabupaten Bogor

c. Peningkatan gaji guru honorer dan guru madrasah sesuai UMK

d. Pemberdayaan ekonomi umat melalui program perempuan Majelis Taklim berdaya

e. Insentif bagi ibu menyusui dan ibu hamil

2. Pihak pertama berkomitmen menghasilkan produk legislasi daerah untuk menguatkan ikhtiar dalam mewujudkan Kabupaten Bogor yang beriman dan bertakwa

3. Pihak kedua berkomitmen memberikan dukungan dalam memenangkan pihak pertama pada Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2018, berupa:

a. Memilih pihak pertama ( pasangan No 5 Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat)

b. Mensiarkan kepada masyarakat untuk memilih paslon No.5 ( pihak pertama)

c. Memberikan sumbangan tenaga relawan di tingkat desa dan Kecamatan

d. Memberikan ruang bicara kepada pihak pertama dalam kegiatan kegiatan keagamaan.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here