Tahun ini, Tingkat Kecelakaan di Garut turun 46%.

0

Garut, Voiceofjabar.com – Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga menyebut manajemen arus mudik dan arus balik yang dilakukan oleh Polres Kabupaten Garut mengalami kemajuan signifikan. Tingkat kecelakaan pada tahun ini turun hingga 46%.

“Keterangan itu berdasarkan perhitungan Polda Jabar,” ungkapnya di Mapolres Garut, Selasa (04/07).

Tercatat sepanjang arus mudik dan balik berlangsung,  hanya ada satu kecelakaan tunggal di kawasan Banjarwangi. Yakni sebuah mobil menabrak satu rumah yang mengakibatkan luka ringan saja.

“Tidak ada korban jiwa,”katanya.

Melihat aspek kemacetan, lalu lintas saat arus mudik terbilang ramai lancar (ramlan). Kendati demikian, hilir mudik kendaraan di ruas jalur protokol sempat sempat mengalami kepadatan menjelang puncak arus mudik. Atau H-2 lebaran.

Penyebabnya, kata Novri, banyak kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya maupun sebaliknya terpaksa dialihkan ke Garut Kota untuk menghindari kemacetan yang acapkali terjadi di ruas tanjakan Nagreg dan Gentong dalam momentum lebaran.

“Sebenarnya kemacetan  di Kabupaten Garut itu sendiri akibat imbas dari Tasikmalaya kalau gentong penuh maka dialihkan ke Garut, mau tidak mau harus siap karena belum ada alteratif jalan,”katanya. (yef)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here