Sule Tuangkan Jejak Kehidupan Dedi Mulyadi dalam Lagu

0

Purwakarta, Voiceofjabar.com – Kedekatan pelawak Sule dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sudah berlangsung lama. Bahkan Dedi kerap nongol di acara talkshow yang dipandu pelawak sunda serba bisa itu.

Rupanya, Sule diam-diam mengamati jejak kehidupan Dedi. Berbagai sisi ia teropong. Baik dari sisi kehidupan pribadinya sebagai orang sunda yang terlahir dari tanah pedesaan, kiprahnya sebagai budayawan sunda hingga karir politik.

Pemandangan itu sontak menginspirasi Sule. Ia pun menggubahnya dalam karya lagu yang ia beri judul “Kang Dedi Urang Lembur”.

Berikut penggalan lagu tersebut:

“sepi nu jempling angin ngadalingding

nyaksian medalna putra ki sunda

sabelas april taun tujuh hiji

ragrag kamandalawangi suratan takdir illahi

wastana dedi mulyadi

Pituin subang nu mamprang di sadang

nyaahan dedeuhan hade ka sasama nulung kanu butuh nalang kanu susah tawis bukti nu ngajadi pamimpin jaman kiwari wastana dedi mulyadi,”

Lagu tersebut berdurasi 3 menit 41 detik. Sule menceritakan sosok kang Dedi Mulyadi sebagai putra Sunda yang lahir pada Tanggal 11 April 1971. Dedi yang lahir di Kabupaten Subang, Jawa Barat diketahui dalam lagu tersebut pernah tinggal di kawasan Sadang, Purwakarta selepas menyenyam pendidikan di SMA Purwadadi, Subang.

Dari Sadang inilah, Dedi mulai mengenal hiruk pikuk kehidupan sosial politik di Purwakarta hingga akhirnya  berhasil menjadi Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta, Pengurus SPSI Purwakarta hingga menjadi Wakil Bupati Purwakarta pada Tahun 2003. (red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here