Sudrajat Berkoar Ganti Presiden, Massa Pendukung Hasanah Tuntut Paslon Nomor 3 Didiskualifikasi

0

Depok, Voiceofjabar.com – Jalan acara Debat Pilgub Jabar jilid 2 sempat diwarnai kericuhan kecil. Insiden itu terjadi di penghujung acara, saat setiap pasangan cagub/cawagub diberikan waktu untuk menyampaikan kalimat penutup (closing statment).

Kejadian bermula saat kata-kata penutup dari pasangan Cagub Jabar nomor 3, Sudrajat tiba-tiba menyuarakan kalimat ganti presiden. Sontak, para pendukung nomor 2 HASANAH yang duduk berjejer di barisan tengah bersebalahan dengan pendukung ASYIK itu pun langsung tersulut emosi.

Kutukan keras pun dilayangkan para loyalis Hasanah terhadap Sudrajat. Bahkan segelintir orang dari massa pendukung nomor 2 dan 3 nyaris terlibat adu jotos. Aparat kepolisian pun turun tangan melerai. Namun teriakan kutukan terus bergemuruh.

Beberapa orang meneriakkan agar pasangan nomor 3 didiskualifikasi. Mereka menganggap apa yang dilakukan Sudrajat sudah menyalahi aturan karena telah berbuat makar lewat ucapannya itu dan bukan pada tempatnya.

Selama beberapa menit, suasana semakin memanas. Ketua KPU Jabar dan Cagub Jabar Nomor 2, TB Hasanudin akhirnya turun tangan mendinginkan.

“Dengarkan saya, lihat saya. Kalau kalian masih loyal sama saya, patuhi saya. Jangan terpancing oleh teror semacam itu. Mereka (Sudrajat-Syaikhu) yang tidak tahu aturan. Biar saja, nanti kita lihat sanksinya seperti apa dari yang berwenang. Saya harap semu tetap kondusif dan pulang dengan tenang,”tandas TB Hasanudin dari atas panggung.

Setelah beberapa kali TB Hasanudin dan Anton Charliyan memberi arahan, massa pendukung Hasanah pun akhirnya membubarkan diri. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here