SMA Doa Bangsa Cetak Civitas Berkarakter & Berdaya Saing

0

Sukabumi, Voiceofjabar.com – SMA Doa Bangsa yang telah terakteditasi A merupakan bukti nyata bahwa sekolah ini menjadi lembaga yang efektif dan unggul dalam menghasilkan civitas yang berkarakter dan berdaya saing global seperti visi SMA Doa Bangsa.

Rutinitas pagi selalu diawali dari upacara bendera di hari Senin dan apel pagi di hari Selasa hingga Jum’at dan amanah penyemangat yang di setiap harinya selalu menginspirasi.

Dengan perkembangan zaman yang sangat pesat, salah satunya adalah dalam hal teknologi sekolah ini sedang dalam tahap pengembangan menjadi sekolah digital. Setiap proses pembelajaran dan kegiatan sekolah, penggunaan smartphone dan aplikasi untuk mengetahui nilai dan point siswa sudah dilakukan.

Kepala sekolah SMA Doa Bangsa Teguh Eka Prahara, S.Si menuturkan, Sekolah Doa Bangsa adalah sekolah berbasis multiple Intelligences, yaitu sekolah yang tidak hanya mengembangkan kemampuan siswa dari sisi kognitifnya saja lebih dari itu SMA Doa Bangsa mengembangkan kemampuan berdasarkan 8 kecerdasan yang dimilki oleh siswa.

“Berbekal dari sebuah keyakinan bahwa setiap siswa berbeda dan unik, maka SMA Doa Bangsa mengembangkan berbagai program tersistematis untuk mengembangkan kemampuan siswa secara optimal,” tuturnya.

Selain itu, di sekolah SMA Doa Bangsa memiliki banyak pilihan ekstrakulikuler untuk menunjang potensi minat dan bakat dari siswa yang dikordinir oleh pembimbing yang profesional.

“Seperti  meracik kopi, kita memerlukan metode yang tepat untuk mendapatkan cita rasa yang khas begitupun dalam mengembangkan potensi siswa,”katanya.

SMA Doa Bangsa mengembangkan metode-metode yang dapat mengoptimalkan minat dan bakat siswa/siswinya.

Dalam jangka 2,5 tahun SMA Doa Bangsa sudah menghasilkan ratusan prestasi baik ditingkat Kota/Kabupaten baik di Provinsi Jawa Barat, DKI Jabar Banten dan nasional.

Alisa Adeliana DB.01 salah siswi SMA Doa Bangsa menyampaikan, meskipun pertamanya aku shock banget gitu ya, gila sekolah baru gimana nanti aku kedepannya ya, tapi setelah aku jalani ternyata wah, banyak Ilmu-ilmu baru yang aku dapat disini,”ucapnya.

Hal yang sama di utarakan Siswa SMA Doa Bangsa Malik Ibrahim DB.01 bahwa di sini kami di didik oleh guru-guru yang hebat dan sama-sama berada di tempat yang hebat. Banyak sekali Program-program yang menarik disekolah SMA Doa Bangsa ini, seperti program Quantum leap untuk mengasah kembali bahasa inggris kita dan belajar bahasa jerman dihari sabtu dan lain-lain. Sehingga sekolah di SMA Doa Bangsa itu sendiri saya merasakan benar benar dipersiapkan untuk kedepannya itu seperti apa, juga benar benar dipersiapkan untuk menghadapi berbagai tantangan dimasa depan,” jelasnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here