Sepuluh Perusahaan Nasional Sabet Penghargaan CSR Indonesia Award 2018

0

 

BANDUNG, Voiceofjabar.com – Ajang penghargaan bagi para pengiat Corporate Social Responsibility (CSR) baik personal maupun korporasi digelar media CSR Indonesia di Bandung, Selasa, (08/05). Event tersebut merupakan agenda kali kedua. Sebelumnya CSR Indonesia sukses menyelenggarakan kegiatan yang sama di Jakarta 2017 lalu.

“Sejumlah corporate sudah masuk seleksi sebagai peserta di ajang CSR Indonesia Awards 2018,” ujar Pemimpin Redaksi CSR Indonesia, Aendra Medita dalam rilis yang kami terima.

Event CSR INDONESIA Award 2018 mengusung “Considering Heritage Culture”. Ia menyebut event award tersebut merupakan ajang bergengsi sekaligus memperlihatkan kepada piblik bahwa eksistensi program CSR korporasi selama ini berjalan baik dan mendapat respon positif dari masyarakat.

Selain gelaran award, CSR Indonesia juga mengadakan CSR Heritage Tour ke sebuah Galeri atau Museum batu “WOT Batu” di kawasan Dago.

CSR AWARDS 2018 menghadirkan sejumlah pembicara antara lain Prof Bambang Sugiharto, Uchok Sky Khadafi, Dr. Iwan Ratman, seluruh aktivis dan corporate.

“Dalam CSR AWARDS 2018 semua perusahaan terlibat dan ikut serta dimana ada 10 Penghargaan CSR yang diberikan,”katanya.

Kesepuluh pemenang award tersebut yakni:
1. Cipta Karsa Mandiri : Bidang CSR yang memberikan karya cipta bagi komunitas dan juga publik atau masyarakat secara mandiri. Dan perusahaan bergerak mendorong kemudian komunitas atau masyakarati itu menjadi mandiri. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja di atas.

2. Reka Karsa Sosial : Bidang CSR sosial bantuan bagi sebuah wilayah atau masyarakat secara reguler dan menjadi terbantu sehingg mampu me-rekakarsa- yang berguna di lingkungan sekitar. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas

3. Bangun Karsa Rupa : Bidang CSR memberikan sumbangan atas satu peristiwa bencana bagi masyarakat sehingga bisa bangkit dan terbangun kembali dan karsa mereka tercipta dari segala ruang rupa kehidupan kembali normal dan lebih waspada. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas

4. Didaktika Pratama Unggul: Bidang CSR pendidikan yang memberikan bantuan langsung pertolongan ke masyarakat dalam bidang edukasi. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas atau masyakarat. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku sosial, Philatropy, atau komunitas lembaga bantuan yang khusus dalam bidang edukasi

5. Karsa Budaya Prima: Bidang CSR budaya memberikan dukungan konservasi atau pelestarian. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat budaya. Akan diberikan bagi 3 pelaku.

6. Cipta guna Sehati: Bidang CSR kesehatan yang memberikan dukungan atau sarana kesehatan gizi dan juga cara hidup sehat. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat sehat. Akan diberikan bagi 3 pelaku.

7.Gagas Inova Karya: Bidang CSR yang mendukung para inovator dalam mewujudkan karya baru dan original. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat kreatif. Akan diberikan bagi 3 pelaku.

8. Gerak Mandiri Siaga: Pelaku yang memberikan bantuan langsung pertolongan ke masyarakat secara cepat. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku sosial atau komunitas lembaga bantuan sosial.

9 Daya Olahkarsa Pratama: Bidang CSR olahraga yang membina para atlit masa depan. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku komunitas lembaga bantuan sosial.

10. Insan Gagas gemilang: Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku perorangan yang sudah menjalankan gagasan yang gemilang dan digunakan untuk publik dan berguna bagi bangsa dan masyakatnya.

“Dalam CSR AWARDS 2018 juga kami melibatkan tim penilai dari Aktivis CSR dari Akademisi, Pengamat, Praktisi dan juga Media,”imbuhnya.

Selain itu, CSR INDONESIA AWARDS 2018 juga memberikan sejumlah penghargaan dedikasi kepada dua Budayawan Maestro Seni Rupa asal Bandung, Jeihan Sukmatoro dan Surnaryo. Juga ada sejumlah dedikasi bagi sejumlah aktivis social dan lingkungan.

“Diharapkan CSR INDONESIA AWARDS 2018 mewarnai hidup dengan dunia penuh peduli,”pungkasnya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here