Sekolah Politik Perindo Jabar Tanamkan Spirit Pengabdian

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Partai Perindo Wilayah Jawa Barat terus menggeber program talk show sekolah politik yang diproyeksikan bagi seluruh kader dan pengurus partai. Kegiatan tersebut sebagai upaya menanamkan spirit dan nilai-nilai perjuangan dan memperluas wawasan kebangsaan bagi seluruh kader.

Demikian diutarakan Ketua DPW Perindo Jabar, Ade Wardhana Adinata kepada VOJ, Selasa, (11/04). Menurutnya, hakikat seorang politisi adalah pengabdian kepada masyarakat yang oleh karenanya, aspek kualitas harus berkelindan dalam jiwanya. Sehingga, dalam menjalankan roda pengabdian itu benar-benar didasari oleh ruh perjuangan.

“Menjadi politisi itu hakikatnya panggilan pengabdian kepada masyarakat. Maka yang dibutuhkan sekarang partai politik bisa melahirkan politisi yang substansil bukan artifisial baik di eksekutif maupun legislatif,”jelasnya.

Selain itu, program talk show sekolah politik tersebut juga diharapkan dapat menjembatani wawasan kader terhadap sejarah masa lalu. Khususnya  sejarah sunda. Sebab di dalamnya terdapat rentetan fakta sejarah yang belum terbaca oleh khalayak Jawa Barat khususnya bahwa ternyata orang sunda memiliki keberanian untuk tampil di panggung nasional.

“Saya mengharapkan para politisi sunda memiliki kepercayaan diri. Fakta sejarah menceritakan bahwa ada beberapa tokoh sunda yang terlibat langsung dalam memerdekakan bangsa ini,”terangnya.

Ia mencontohkan beberapa tokoh sunda yang amat berjasa bagi bangsa Indonesia. Di antaranya pahlawan nasional Raden Otto Iskandardinata (pahlawan nasional), lahir di Bandung, 31 Maret 1897, Ir. Raden Juanda Kartawijaya (perdana menteri) lahir di Tasikmalaya, 14 Januari 1911.

Dan masih banyak lagi pahlawan berdarah pasundan lainnya yang memiliki andil besar bagi negara, seperti Syafrudin Prawiranegara (presiden kedua setelah Soekarno), Raden Dewi Sartika (aktivis perempuan), Sukanda Bratamanggala (Paguyuban Pasoendan/Wakil Komando Militer AH Nasution). (yad)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here