Sekelompok Warga di Ciamis Ancam Tak akan Bayar Pajak, Kenapa?

0

Ciamis, voiceofjabar.com – Forum Pemuda Lakbok dan Perserikatan Mahasiswa Lakbok Kabupaten Ciamis menggeruduk kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, Kamis (26/07/2018)

Di bawah pengawalan ketat aparatt, massa berorasi menyuarakan pembangunan jalan inspeksi dan revitalisasi irigasi yang hingga saat ini belum juga dibangun.

Aksi yang sebelumnya berlangsung damai sempat memanas. Peserta aksi meminta agar kepala BBWS Citanduy menemuinya dan mendengarkan langsung aspirasi mereka.

Untuk meredam tensi, tiga orang perwakilan dari BBWS Citanduy pun akhirnya menemui peserta aksi dan mendengarkan seluruh aspirasi yang disampaikan.

Namun demikian, massa tidak cukup puas. mereka memaksa ingin bertemu dengan Kepala BBWS Citanduy. Namun yang baersangkutan tak kunjung menemui. Akhirnya, peserta aksi pun berusaha masuk menerobos barisan aparat kepolisian.

Aksi saling dorong antara peserta aksi dan aparat kepolisian pun tak terhindarkan. Aparat kepolisian pun berusaha memukul mundur peserta aksi.

Akhirnya peserta aksi membubarkan diri dan mengancam akan mendatangkan massa yang lebih banyak lagi di lain hari.

Korlap Aksi Markum mengatakan, selain ke BBWS Citanduy pihaknya juga akan menggelar aksi serupa ke Pemkab Ciamis.

Bahkan ia mengancam tidak akan membayar pajak jika tuntutannya itu tidak digubris oleh Pemkab Ciamis.

“Kami tidak akan membayar pajak jika tuntutan kami tidak direalisasi,” tandasnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here