Sekda Kota Tasik Dorong Kemandirian Kaum Wanita

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Sekertaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan mengucapkan selamat datang kepada Ketua Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera
(P2WKSS) Provinsi Jawa Barat telah hadir di Kota Tasikmalaya. Ia menyampaikan program P2WKSS merupakan program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan.

“Program P2WKSS dilaksanakan oleh perangkat daerah sesuai dengan kewenangannya masing-masing dalam upaya mendorong masyarakat untuk dapat mandiri dalam berbagai aspek melalui pembinaan, penyuluhan, pelatihan dan keterampilan yang nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,”ungkap Ivan belum lama ini.

Program P2WKSS merupakan program 100 hari kerja Gubernur Jawa Barat dengan kegiatan Sekolah Perempuan Capai Impian dan cita-cita (Sekoper Cinta) serta program Ngabring Ka Sakola (Ngabaso), dengan program Sekoper Cinta dan Ngabaso.

“Diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan perempuan dan keterampilan sehingga meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mencapai kesejahteraan keluarga,”harapnya.

Selain itu, Ivan berharap program ini dapat merubah lingkungan fisik menjadi lebih tertata serta meningkatkan pola perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik dan sehat. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here