Sebanyak 1.904 Honorer di Pemkab Tasik Mendapat Pengakuan

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Sebanyak 1.904 tenaga honorer kategori 2 yang bertugas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan Keputusan Bupati Tasikmalaya berupa Penetapan Penugasan Tenaga Honorer Kategori 2 dari berbagai bidang yaitu tenaga guru, tenaga teknis, tenaga administrasi dan tenaga penyuluh.

Wakil Bupati mengatakan, mewakili Bupati Tasikmalaya dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, dirinya mengucapkan terimakasih kepada para pegawai honorer kategori K 2 yang selama ini berjuang dan mengabdi sehingga pelayanan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya kepada masyarakat dapat terus dilaksanakan secara baik.

“Kami akan terus berupaya agar suatu saat nanti status saudara akan dapat meningkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ”tutur wakil Bupati saat memberikan SK beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati menjelaskan, selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya selalu memberikan perhatian kepada pegawai Honorer kategori 2, tetapi karena terbentur aturan yang ada, legalitasnya sebagai pegawai belum dapat diberikan.

“Saya menyadari bahwa para tenaga honorer yang bekerja di pemerintahan justru terlambat mendapatkan pengakuan, sementara mereka yang bekerja di lembaga swasta atau yayasan sudah terlebih dahulu mendapatkan pengakuan secara resmi sebagai pegawai. Tetapi saya bangga, meskipun dengan kondisi seperti itu, saudara-saudara masih tetap setia memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan memberikan ilmunya kepada para siswa di sekolah,”“imbuhnya.

Ketua Forum Honorer Kategori 2 Indonesia Kabupaten Tasikmalaya, Nasihin menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang telah merespons aspirasi para tenaga honorer sehingga mereka mendapatkan pengakuan dalam bentuk Keputusan Bupati sebagai sebuah legalitas dalam bekerja.

“Alhamdulilah perjuangan kami secara marathon dari tahun 2014, akhirnya pada hari ini mendapatkan kemenangan. Saya juga berharap dengan status kami sebagai tenaga honorer ketegori 2 ini dapat memudahkan jalan bagi kami untuk dapat menjadi PNS,”harapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here