Satlantas Polreskab Tasik Bongkar Pemalsuan STNK & Curanmor

0

TASIKMALAYA, VOICEOFJABAR.COM – Satlantas Polres Kabupaten Tasikmalaya berhasil membongkar kasus pencurian motor dan pemalsuan STNK. Kasus tersebut terungkap dalam operasi patuh di Kecamatan Sukaraja setelah salah seorang pemotor tidak menunjukkan SIM dan STNK.

Pelaku menggunakan motor matic warna merah. Setelah didalami, motor tersebut sudah masuk laporan polisi di Polsek Sukaresik, Kota Tasikmalaya dan sempat hilang lima bulan lalu.

“Sekarang dilimpahkan kepada Polsek Sukaresik, karena disana ada LP nya. Tadi juga hadir dalam expose yang kita gelar, ” papar Kapolres Tasikmalaya AKBP. Doni Eka Putra, Senin (16/9/2019).

Polisi juga mencurigai adanya pemalsuan STNK oleh pelaku. Sebab setelah diperiksa, hologram kepolisian dan pita pengamanan STNK ternyata tidak ada.

Sebelumnya, Satlantas Polreskab Tasikmalaya mencatat sebanyak 2.593 pelanggaran selama operasi patuh lodaya digelar 29 Agustus hingga 11 September.

Pelanggaran terbanyak dilakukan pengendara roda dua sebanyak 1604 orang. Sedangkan roda empat dan enam sebanyak 230 orang.

Dari jumlah 2.593 pelanggaran, 1.834 pelanggaran dijatuhi penilangan. Sedangkan 759 pelanggaran hanya diberikan teguran untuk tidak mengulangi kesalahan kembali.

Dari hasil operasi itu juga, ada 46 kendaraan yang hingga ini masih ditahan karena pemilik tidak bisa menunjukan STNK maupun BPKB. (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here