Santri Milenial Barkowi Tasikmalaya Deklarasi Jokowi 2 Periode

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com –  Forum Santri milenial yang tergabung dalam Baraya Relawan Jokowi (Barkowi) Kabupaten Tasikmalaya menggelar dialog kebangsaan serta mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjabat sebagai Presiden RI untuk kali kedua.

Bentuk dukungan tersebut berupa ijtihad politik meneguhkan sikap juang untuk mendukung dan diakhiri dengan gelar doa bersama di Aula MWC NU Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (28/9).

Ketua Pelaksana santri milenial Barkowi, Aj. Agus Ramdani menilai Jokowi telah membuktikan komitmennya dalam menjalankan program pemerintahannya selama empat tahun terakhir untuk membangun bangsa dan negara.

“Kami Para santri telah melihat dan merasakan prestasi kinerja yang sangat baik dalam meningkatnya pembangunan di berbagai sektor. Dengan Kapabilitas, Integritas dan kapasitas beliau sangat memadai untuk memimpin kembali kedepannya,” ujar Agus.

Ia menambahkan bahwa Jokowi merupakan sosok presiden yang sangat memperhatikan perjuangan santri dengan menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Santri Nasional dan memberikan perhatian penuh terhadap pembangunan pesantren.

“Terlebih ia disandingkan dengan seorang ulama moderat K.H Ma’ruf Amin di harapkan mampu bersinergi antara kelompok nasionalis dan religius untuk membangun bangsa yang maju dan harmonis,”katanya. 

Tepis Hoax, Harmoniskan Bangsa

Sejalan dengan hal tersebut, menurutnya melesatnya perkembangan teknologi dan informasi memberikan tantangan baru dalam membangun keharmonisan bangsa. Semakin banyak beredarnya berita palsu atau “Hoax” sangat berpotensi memecah belah bangsa ini, dan tentunya itu akan meruntuhkan keharmonisan bangsa.

“Berdasarkan kegelisahan di atas , kami menginisiasi sebuah dialog kebangsaan yang bertujuan untuk memberikan pencerdasan kepada masyarakat tentang tanggung jawab kita untuk menjaga keutuhan Bangsa dan Negara. Apalagi menjelang momentum politik yang seringkali dimanfaatkan oleh oknum yang mempunyai kepentingan untuk memecah belah untuk mencapai tujuannya,”terangnya. 

Cara berpolitik ini, kata dia,  tidak membangun bangsa ini menjadi lebih dewasa bahkan cenderung merusak. Dikhawatirkan akan merusak konsentrasi pemerintahan yang sekarang di pimpin Presiden Joko Widodo yang dianggap telah bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita bangsa, yaitu memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Beliau konsisten menempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya. Maka dari itu kami segenap santri milenial beserta Baraya Relawan Jokowi (BARKOWI) dengan ini mendeklarasikan diri untuk mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk menuntaskan amanahnya, serta mendukung presiden Joko Widodo untuk bisa menjabat 2 periode, karena kami sadar untuk membangun Negara ini tidak hanya cukup dikerjakan dalam satu periode,”pungkasnya. (red/adm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here