Sandi Uno: Kita Hadir Membawa Solusi

0

Ciamis, Voiceofjabar.com – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno bersafari ke beberapa wilayah di Jawa Barat. Di antaranya ke Kabupaten Kuningan, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Bandung dan Cianjur.

Tampak menemani Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan & Ketua DPW PAN Jawa Barat, Ahmad Najib Qadratullah.

Pantauan kami, di Ciamis Sandi bertemu dengan Komunitas Peternak Ayam Petelur di Jl. Jenderal Sudirman No. 337, Ciamis. Lalu, menghadiri Temu Kader PAN Banjar, Ciamis, Kuningan & Pangandaran di aula Graha Ayu, Ciamis.

Di hadapan ratusan kader PAN, Sandi berorasi memaparkan visi misi. Di antaranya soal perbaikan tatanan Ekonomi yang di matanya saat ini sedang mengalami gonjang-ganjing.

Sandi mengaku resah sebab masyarakat hidup dalam ketidakpastian. BBM naik, listrik naik, harga sembako tidak terjangkau masyarakat kecil dan lain-lain. Akan halnya, ia menawarkan solusi atas masalah ini. Di antaranya memperluas lapangan kerja dan pemberdayaan UMKM.

“Sesuai pesan Pak Prabowo kita akan benahi perkonomian Kita Karena sekarang ini banyak sekali tantangan. Riset kami menunjukkan bahwa masyarakat butuh solusi, Kita akan hadir dengan membawa solusi. Lapangan kerja dibuka sebanyak-banyaknya. Bukan untuk asing, perizinan dipermudah, UMKM diberdayakan agar kita menjadi tuan rumah di tanah kita sendiri,”terangnya.

Khusus untuk emak-emak, jelas dia, ia berjanji akan mengeluarkan kebijakan yang mempermudah pembiayaan bagi mereka yang hendak menjalankan usaha. Menurutnya, kesejahteraan emak-emak bagian dari prioritas kerjanya nanti.

“Emak-emak ekonomi menengah ke bawah ini jadi sasaran program kerja kami. Kita simpel saja kita berikan kebijakan yang berpihak pada kebutuhan mereka. Tidak perlu pake izin berbelit-belit. Akses modalnya saja dipermudah,”tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here