Sambut PORDA dan Jabar Open, IKASI Jabar Jaring Atlet-Atlet Handal

0

BANDUNG, Voiceofjabar.com – Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat sedang mempersiapkan beberapa agenda untuk tahun ini. Yakni babak kualifikasi untuk perhelatan Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) Oktober dan Jabar Open pada Desember 2017.

Ketua IKASI Jabar, Asyanti Rozana Thalib mengatakan persiapan untuk menghadapi PORDA sudah matang. Sebagai persiapan, seluruh pengurus cabang se-Jawa Barat akan menggelar babak kualifikasi guna menjaring atlet-altet anggar terbaik.

“Babak kualifikasi yang mengadakan itu Kabupaten Bogor. Kita tinggal mengikuti saja. Dan periapan untuk itu setiap pengcab sudah menyiapkan atlet-atlet  untuk babal kualifikasi,”jelasnya kepada VOJ di Bandung, Kamis, (10/8).

Sementara rancangan dan persiapan untuk menyongsong Jabar Open, sambung Asyanti, belum begitu matang. Sebab ada banyak pihak yang terlibat di dalamnya. Sehingga membutuhkan waktu dan pemikiran ekstra.

“Untuk Jabar open persiapannya masih 50 persen tahpannya karena terkait banyak pihak yang ikut terlibat di situ. Memang tidak mudah seperti terkait promosi juga di internal kita juga seperti apa nanti,”ujarnya.

Sebagaimana diketahui cabang olah raga anggar Jawa Barat tercatat sebagai juara umum pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX 2016 tahun lalu. Seiring dengan dua agenda di atas, IKASI Jabar juga sedang berupaya mencetak atlet-atlet anggar terbaik untuk mempertahankan gelar juara tersebut di PON berikutnya yakni di Papua tahun 2020 mendatang.

“Kemarin kita juara PON, sesuatu hal yang perlu dibanggakan untuk Jabar. Saya harap pengcab pengcab menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk PON berikutnya di Papua. Jangan sampai terlena dengan hasil kemarin. Harus kita pertahankan apa yang sudah didapat,”pungkasnya. (gi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here