Sambut Pileg, Perindo Jabar Jaring Caleg Terbaik

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Meski masih harus menjalani proses verifikasi faktual oleh KPU, Partai Perindo Jawa Barat sudah membuka pendaftaran calon legislatif. Perindo memberi ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri.

Ketua Tim Rekrutmen dan Seleksi Caleg Partai Perindo Jawa Barat, Danni G. Arsamanggala menuturkan bahwa open recruitment tersebut dalam rangka mempersiapkan calon-calon terbaik Perindo untuk mengabdi di tengah masyarakat.

“Bahwa kita mempunyai semangat dan rasa percaya diri komposisi Perindo saat ini dalam verifikasi secara struktural yg terdepan. Maka kami mempersiapkan diri seandainya nanti Partai Perindo lolos menjadi peserta pemilu kamu sudah mengantongi kader-kader terbaik yang diharapkan jadi pemenang di 2019 serta amanah,”terangnya kepada VOJ, Kamis, (09/11).

Menurutnya, rekrutmen tersebut dibuka untuk umum. Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun manual di kantor DPW dan di kantor DPD di seluruh Jawa Barat. Di DPW sendiri, kata dia, sampai saat ini sudah ada sekitar 20 pendaftar lebih hanya dalam kurun waktu 24 jam.

Sedangkan antusias para caleg Perindo di daerah dikabarkan sangat signifikan. Bahkan yang mendaftar melalui jalur online sudah mencapai ratusan orang hingga hari ini.

“Semua akan kita tampung dan nanti akan kita seleksi sesuai kapasitas calon,”katanya.

Untuk semua calon, jelas Danni lagi, terdapat beberapa aspek penilaian sebagai penentu lolos tidaknya sang calon. Beberapa di antarnya aspek ketokohan, aspek kesiapan dalam membangun basis massa serta integritas diri. Hal itu akan diukur dari survei internal partai di dapil-dapil calon bersangkutan.

Sebagai catatan, beberapa aspek tersebut berlaku bagi semua calon baik kader Partai Perindo maunpun non kader.

“Kalau kader internal itu kita lihat juga aspek kinerja selama berkecimpung di partai. Aspek ini akan menjadi refresentasi dalam pencalonan mereka,”tandas Wakil Kepala Bidang Politik Perindo Jabar itu. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here