Safari ke Pesantren Tasik, Sudrajat Dapat Pesan dari Para Kyai

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Mayjen (Purn) Sudrajat bersilaturahmi ke beberapa pesantren di Tasikmalaya, Minggu, (25/02). Yakni ke Pesantren KH Zaenal Musthafa Sukamanah & Sukahideng, Pesantren Cintawana dan Pesantren Cipasung.

Pria yang berpasangan dengan kader PKS Ahmad Syaikhu itu menuturkan bahwa safari ke pesantren merupakan bagian dari kewajiban sebagai calon pemimpin.

Menurutnya, peran dan nasihat para ulama dalam sebuah kepemimpinan amat sangat diperlukan agar sang pemimpin selalu ada di rel yang benar dalam menjalankan roda kepemimpinannya.

“Yang pasti saya memohon doa restu untuk keselamatan dan kesuksesan saya dalam pesta demokrasi 2018 pilkada jabar nanti. Sehingga masyarakat bisa memenuhi kewajibannya untuk memilih secara damai, berkualitas dan betul-betul memilih pemimpin yang memenuhi kriteria untuk perbaikan Jabar ke depan,”terangnya.

Kang Ajat menyampaikan bahwa para kyai menitipkan pesan krusial kepadanya agar kelak bila dipercaya masyarakat untuk memimpin Jawa Barat dapat dengan sepenuh hati memperhatikan umat dan masyarakat kecil berikut menampung dan memecahkan segenap permasalahannya.

Baik dalam hal pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan kepemudaan dan tentunya perhatian terhadap nilai-nilai keagamaan.

Diujung obrolan, Ajat pun meminta kepada para pemimpin di Jawa Barat termasuk kalangan pesantren agar turut serta mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan di pilgub Jabar 27 Juni mendatang.

“Namun sebelumnya harus diajarkan kepada masyarakat bagaimana mengambil sebuah keputusan. Bagaimana memilih pemimpin yaitu kenalilah calon pemimpinnya, track recordnya, niatnya dan tentu dari partai politik yang mendukungnya,”tandasnya. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here