Saan Mustopa: keberadaan caleg menentukan hidup mati partai

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Ketua DPW Partai Nasdem, Jawa Barat, Saan Mustopa menekankan kepada seluruh caleg Kota Tasikmalaya agar di sisa waktu yang tinggal 4 bulan lagi menuju pileg terus memacu semangat konsolidasi dengan masyarakat.

Pesan itu ia sampaikan dalam konsolidasi internal sekaligus pembekalan kepada kader dan caleg Nasdem Kota Tasikmalaya,  Jumat, (21/12)

“Kita harus melakukan persiapan secermat mungkin dengan berbagai kalkulasi politik yang kita miliki. 17 April tidak boleh kita sia- siakan. Konsolidasi intensif harus terus dipacu di semua struktur dan di dapilnya masing-masing,”ungkap Saan dalam pemaparannya.

Saan juga berpesan agar semua caleg menjaga sinergitas selama masa sosialisasi di lapangan. Ia meminta caleg yang satu dengan caleg yang lain tidak abai terhadap etika dan berjalan sendiri-sendiri kendati dihadapkan dengan persaingan super ketat dengan sesama kader di satu dapil.

“Caleg harus bersinergi, ini akan jadi modal utama bagi kita. Terbangun perasaan yang sama untuk saling menguatkan. Konsolidasi menjembatani perbedaan kepentingan antara kita. Itu hal yang wajar. Semakin bagus. Partai justru akan prihatin kalai di internal caleg tidak ada persaingan. Tapi harus kita bingkai dalam keharmonisan. Jangan sampai saling meniadakan, destruktif. Saling jelekan. Nanti masyarakat bingung,”terangnya.

Penekanan itu disampaikan Saan mengingat Nasdem merupakan partai menengah yang duduk di antara partai-partai populis. Seperi Golkar, PDIP, PPP dan lainnya. Oleh karena itu, sambung dia, peran caleg memiliki peran strategis dalam mendongkrak simpati masyarakat terhadap partai.

“Kita akui punya kekurangan. Komposisi partai kecil. Maka keberadaan caleg menentukan hidup mati partai. Jika calegnya gerak, maka partai akan terbang. Jika calegnya dia, partai pun jalan di tempat.. Karena itu, maka saya hanya ingin minta pada para caleg Tasik khususnya dan Jawa Barat untuk bekerja maksimal. Ini adalah saatnya kader nasdem menunjukkan rasa memiliki terhadap partai,”jelasnya.

Dambaan untuk meraih peringkat tiga besar menjadi target tersendiri bagi Nasdem. Termasuk di Kota Tasikmalaya.  Sehingga untuk mencapainya, dibutuhkan kerja ekstra dari para caleg di semua level untuk bahu membahu meningkatkan raihan dukungan signifikan dari masyarakat.

“Ya karena kita ingin menempatkan seluruh kader Nasdem jadi pimpinan DPRD. Karena itu semua harus bekerja maksimal,”tandasnya. (red/jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here