Rusia jadi Ancaman Serius setelah Tumbangkan Arab

0

Moskow, Voiceofjabar.com – Dipamerkannya trofi Piala Dunia, penampilan penyanyi Inggris Robbie Williams dan kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin menandai dimulainya gelaran Piala Dunia 2018 di Moskow, Kamis.

Tuan rumah Rusia pun memberikan tontonan yang menarik dengan merebut kemenangan dengan skor 5-0 atas Arab Saudi yang membuat pasukan Stanislav Cherchesov itu memuncaki klasemen sementara.

Kemenangan dengan skor telak itu mungkin saja tidak pernah diperkirakan pendukung Rusia karena tim berseragam merah itu belum pernah menang dalam tujuh pertandingan dalam delapan bulan belakangan.

Rusia berhasil memanfaatkan momentum hingar-bingar pembukaan Piala Dunia yang dipadati pendukung di Moskow, dengan membombardir pertahanan Arab yang rapuh berkat dua gol Denis Cheryshev dan masing-masing satu gol dari Golovin, Dzyuba dan Gazinskiy.

Produktivitas Rusia tentunya akan menjadi ancaman bagi dia tim lain yang akan bertanding pada Jumat, Uruguay dan Mesir. Di sisi lain, kemenangan ini membuat presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat atas keberhasilan Cherchesov.

Sayangnya, seremoni pembukaan Piala Dunia di Moskow diwarnai tindakan kontroversial Robbie Williams yang mengacungkan tari tengah ke hadapan kamera, seusai tampil di panggung bersama penyanyi soprano Rusia, Aida Garifullina.

Robbie Williams tampil di depan 80.000 orang di stadion termasuk Vladimir Putin, bos FIFA Gianni Infantino, Pangeran Arab Saudi Mohammad bin Salman, dan puluhan juta penonton televisi di seluruh dunia. (red)

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here