Rumah Warga Ambruk, Pemkot Banjar Tidak Sigap

0

Banjar, Voiceofjabar.com – Guncangan gempa Tasikmalaya 5,4SR  pada Senin dini hari, (24/4) lalu, berimbas pada kerusakan fisik. Tak hanya di Tasikmalaya, sejumlah rumah di Kota Banjar pun kena imbasnya. Sayangnya, korban gempa baru ketahuan sepekan setelah insiden terjadi.

Padahal ada satu rumah warga Banjar yang rusak. Rumah itu milik Otong heryadi (35), warga lingkungan Sumanding Kulon, RT 03 RW 21, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Di bagian dapurnya rata dengan tanah.

Dijumpai di rumahnya Otong menyesalkan telatnya pendataan dan penanganan bencana dari pihak Pemkot Banjar. Bagian belakang rumahnya yang berukuran 3×6 meter rubuh rata dengan tanah.

“Saya hanya berusaha menyelamatkan keluarga, membawa keluar rumah, gempa lumayan besar dan lumayan lama. Tiba-tiba dapur rumah saya ambruk dan rata dengan tanah.” Ucap Otong.

Lanjut Otong, rumah yang dibangun tahun 1997 ini sampai sekarang belum ada renovasi. Bangunan rumah yang tembok ini diduga sudah lapuk, akibatnya mudah retak. Apalagi oleh getaran sekelas gempa kemarin.

“Ini runtuh pada saat gempa Tasik kemarin, senin dini hari. Kami pun kaget dan ada rasa takut akibat guncangan. Usai gempa selesai dapur rumah gubrak…. udah rubuh.” Ucapnya. (ton)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here