Ridwan Kamil sebut Eksistensi Polri jadi Syarat Indonesia Hebat di Tahun 2045

0

BANDUNG, Voiceofjabar.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa ada tiga syarat agar Indonesia menjadi salah satu dari lima negara terbesar di dunia pada tahun 2045, yakni generasi muda yang kompetitif, pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, dan serta demokrasi yang kondusif.

Khusus untuk syarat ketiga, Emil mempercayakan penuh kepada aparat dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia.

“Saya titip syarat ketiga ini kepada bapak-bapak Polri yang ada di sini. Syarat pertama dan kedua biar kami, pemerintah, yang wujudkan,” ucap Emil saat memberikan kuliah umum dalam acara Sespim Lemdiklat Polri, di Sespim Lemdiklat Polri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/9/19).

Menurut Emil, secara umum Indonesia menempati urutan teratas dalam hal nilai sosial dan nilai-nilai kemanusiaan. Masyarakat Jawa Barat khususnya sangat kooperatif dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Emil mengurai bahwa kesimpulan tersebut merujuk kepada survei Charles Aid Foundation yang menempatkan Indonesia, dari 144 negara, sebagai negara paling dermawan di dunia.

Maka dari itu, lanjut Emil, tidak ragukan lagi bahwa pada dasarnya warga Jawa Barat sudah berwatak baik.

“Indonesia itu juara dunia dalam hal nilai sosial dan nilai-nilai kemanusiaan. Bapak-bapak nantinya akan memimpin orang-orang yang pada dasarnya sudah baik,” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here