Ridwan Kamil Kecewa Persib Dihukum Berlebihan

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Ridwan Kamil menilai sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib Bandung terlalu berlebihan. Sanksi itu diberikan akibat kematian seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, sebelum laga melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib disanksi berupa pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018. Tidak hanya itu, pertandingan home Maung Bandung di Bandung juga tanpa penonton sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

“Tapi menurut saya, sanksi yang didapat terlalu berlebihan ya karena pada dasarnya suporternya bermasalah,” kata gubernur Jawa Barat tersebut di Gedung Sate Bandung, Rabu (3/10/2018), seperti dikutip dari liputan6.com.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, Persib sudah sepatutnya mendapat sanksi atas peristiwa kematian suporter Persija. Akan tetapi, sanksi itu berlebihan karena sejumlah pemain Persib juga mendapat hukuman berat larangan tiga hingga lima kali pertandingan tidak boleh bermain.

“Dan saya kira itu kurang adil, karena urusan pemain menurut saya sudah ada mekanismenya yaitu wasit. Kalau dia keras kartu kuning, kalau dia ekstrem kartu merah,” ucap Kang Emil. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here