Ridwan Kamil Dinilai Telah Mengganggu Rumah Tangga Partai Golkar?

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinilai tidak menghargai rumah tangga Partai Golkar. Mengapa?

Sebab, di sela kunjungannya ke Indramayu beberapa waktu lalu, Emil sempat melontarkan sebuah pernyataan yang dinilai tidak elok bahwa dirinya butuh calon wakil yang masih muda dari Pantura.

Ia menyebut nama Daniel Muttaqien, anggota DPR-RI Fraksi Golkar Dapil Indramayu pantas mendampingi dirinya.

“Memang (pernyataan itu) tidak salah. Tetapi juga tidak elok, harusnya dia (Emil) menghargai urusan rumah tangga partai kami. Secara internal, kami juga sudah ada keputusan, ada baiknya silakan pikirkan partai masing-masing, dan hormati keputusan partai lain,” ujar Juru Bicara DPD Golkar Jawa Barat,  Iswara tampak geram.

Ditegaskannya bahwa Golkar Jawa Barat sudah final mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Bukan Daniel. Akan halnya, Golkar Jabar saat ini lebih memilih fokus konsolidasi internal dan menjaga kesolidan.

“Kita fokus menjaga kesolidan, terus membangun konsolidasi,” katanya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 27 Pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se Jawa Barat telah bersuara bulat untuk mengusung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur. Keputusan ini telah disampaikan ke DPP Golkar dengan diperkuat oleh dukungan dari Pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa/Kelurahan.

DPP Golkar sendiri berdasarkan informasi, akan mengeluarkan Surat Rekomendasi pencalonan Gubernur Jawa Barat untuk Dedi Mulyadi pada Agustus, bulan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here