Ridwan Kamil & Agung Suryamal Dinilai Punya Chemistry

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Walikota Bandung dan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Barat, Agung Suryamal didaulat menjadi pemateri di Sekolah Politik Partai Perindo Jawa Barat, Selasa, (23/05).

Ketua DPW Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata menilai kedua orang tersebut memiliki chemistry untuk berpasangan di pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 nanti.

“Kedua figur ini menjual ko. Potensinya jelas Pak Agung ketua Kadin dua periode, tidak punya cacat. Kang Emil juga walikota berprestasi. Kalau disatukan dalam konteks Jabar, luar biasa,”ungkapnya kepada wartawan.

Namun sejauh ini, lanjut Ade, Partai Perindo belum mengambil sikap. Kepada siapa dukungan final akan berlabuh nantinya. Yang jelas, kata dia, Partai Perindo akan menghadirkan semua kandidat di sekolah politik Perindo.

“Ini salah satu cara menilai figur-figur calon gubernur Jabar. Kita bedah isi kepala semua kandidat di sekolah politik ini. Minimal kelihatan apa konsep dasar mereka dalam membangun Jawa Barat nanti,”kata Ade yang juga kandidat Bupati Bogor itu.

Emil pun menerima bahkan siap lahir batin jika dipasangkan dengan Agung. Ia melempar pujian bagi sosok Agung Suryamal. Baginya, Agung bisa menjadi pemimpin yang baik.

“Kalau terpilih dua kali jadi Ketua Kadin berarti beliau punya nilai kepemimpinan yang baik. Kira-kira begiti. Tentu saya siap (jika dipasangkan). Yang penting kan ada chemistry,”katanya.

Senada, Agung pun memuji prestasi yang diukir Emil selama memimpin Kota Bandung. Menurutnya, Emil sudah layak berkarir di tingkat Jabar.

Bicara soal kemungkinan Emil berpasangan dengan dirinya, Agung masih harus menempuh proses komunikasi intens. Terutama dengan partai politik.

“Saya kan belum punya partai. Kang Emil juga. Jadi, kita terus komunikasikan ini dengan partai. Saya dan Kang Emil juga punya hak dipilih.  Kalau sama Kang Emil komunikasi sering karena kita kawan. Dulu beliau anggota kadin juga,”katanya. (yad)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here