Ribuan Kendaraan di Kota Banjar Nunggak Pajak

0

Banjar, Voiceofjabar.com — Pusat Pengelola Pendapatan Daerah Wilayah Kota Banjar menggelar Operasi Terpadu Tertib Kendaraan tingkat Polsek Polres Banjar Jawa Barat di Jalan Raya Batulawang – Pangandaran tepatnya Perempatan lampu merah Tanjungsukur, Rabu (17/07/2019).

Kepala Bapenda Wilayah Kota Banjar Jawa Barat Ecep Sugiarto melalui Kasi Penerimaan Penagihan sekaligus sebagai PPTK Opgab  Bapenda Wilayah Kota Banjar Genti Ernawati didampingi Hari Gunaris Kasi Pendataan penetapan mengatakan, potensi kendaraan roda dua dan roda empat yang ada di Wilayah Kota Banjar sebanyak 72.000 kendaraan dan yang belum melakukan KTMDU atau yang menunggak pajak ada 17.023 kendaraan.

“Ada sekitar 24 persen kendaraan yang belum membayar pajak. Selama 6 hari operasi ini target sekitar 5 persen. Kami menghimbau terhadap pengguna wajib pajak agar taat dalam membayar pajak dan Tujuan dari Operasi Gabungan ini agar  bisa menekan jumlah KTMDU yang ada di Wilayah Kota Banjar,” ucap Genti .

Di tempat sama, Hari Gunaris Kasi Pendataan dan Penetapan berharap masyarakat agar tepat waktu dalam membayar pajak kendaraannya, karena yang telat membayar pajak akan kena denda sebesar 2 persen per bulan.

“Andai saja kalau satu tahun telat membayar pajak maka akan kena denda sekitar 24 persen, “pungkasnya. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here