Respon Positif Ulama Garut untuk Pencalonan Anton Charliyan

0

Garut, Voiceofjabar.com – Kunjungan silaturahmi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Jabar, Irjen. Pol. Anton Charliyan ke berbagai pesantren di Priangan Timur mendapat respon positif. Seperti yang terlihat saat bersilaturahmi ke beberapa pesantren di Kabupaten Garut pada Jumat, (22/12).

Di antaranya Ponpes Alquran Al-Fadhilah Ciseureuh Limbangan Timur, Garut. Salah seorang pengasuh pesantren KH. Ayep Ainullah menilai Anton sebagai orang yang baik, dekat masyarakat dan juga para ulama baik secara personal maupun institusi.

“Beliau dulu kapolda yang dekat para kyai. Itu yang kami rasakan selama ini. Beliau berpartisipasi membentuk polisi santri,”katanya kepada wartawan.

“Saat jadi Kapolwil Priangan Timur beliau sangat bersahaja. Apapun keputusan beliau selalu diawali dengan diskusi terlebih dahulu dengan para ulama. Beliau sangat menghargai ulama. Makanya kami tidak ragu lagi mendukung dan mendoakan untuk kesuksesan beliau,”tambahnya.

Pimpinan Ponpes Assaadah, Limbangan KH. Amin Muhidin juga menyambut baik langkah Anton untuk mengabdikan diri di Jawa Barat. Ia pun turut mendoakan agar langkah Anton diberi kemudahan dan keberkahan.

“Saya mendoakan langkah beliau semoga terkabul,”ungkapnya.

Nada serupa juga disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Asyarifiyah Cidangdeur Girimukti, Garut, KH. Asep Syarif Hidayatullah. Menurutnya, Anton merupakan sosok pemimpin tangguh, ramah dan tanggungjawab bahkan dikenal dekat dengan para ulama. Baik kalangan nahdliyin maupun non nahdliyin.

“Semua dirangkul”katanya.

Terkait pencalonan gubernur Jabar, ia menegaskan bahwa seluruh keluarga besar pesantren termasuk masyrakat, santri dan alumni siap all out mendukung Anton.

“Insyaallah abdi sekeluarga, jamaah , santri, alumni yang ada di Jawa Barat khususnya insyaallah dikerahkan untuk mendukung pak haji Anton,”tandasnya. (pi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here