Respon Bupati Tasik terhadap Aksi Brutal Geng Motor

0

TASIKMALAYA, Voiceofjabar.com – Aksi Penyaniayaan Yang diduga dilakukan oleh Geng Motor terhadap salah seorang amggota OKP FKPPI Tasikmalaya, Agus ( 51 tahun) warga Cikatomas kab. Tasikmalaya dikutuk keras berbagai pihak.

Bagaimana tidak, korban mengalami luka bacokan di bagian kepala dengan 28 jahitan. Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, mengatakan rasa kebersamaan dan kasih sayang sesama warga sudah  tergerus. Menurutnya,  perlu ada  pembinaan serius terhadap sekelompok orang yang tampil arogan, misal geng motor brutal.

“Jangan sampai perkumpulan-perkumpulan kelompok-lompok jadi ego centris yang keluar, rasa persatuannya tidak ada,”katanya belum lama ini.

Ade berharap setiap organisasi, atau perkumpulan apapun namanya tidak hanya berkumpul untuk menunjukkan eksistensi diri. Tetapi juga bagaimana melakukan pembinaan terhadap kumpulan dan anggotanya, paling tidak untuk bisa melakukan komunikasi yang lebih luas dan mencoba menyelesaikan permasalahan di internal masing-masing.

“Agar tidak terjadi kesalahanfahaman personal, kalau ego pribadi keluar ini kesatuan bangsa akan terancam,”tandasnya.

Selanjutnya, Ade menghimbau agar berbagai perkumpulan harus mengutamakan kondusifitas lingkungan atau lebih banyak memanfaatkan waktu dengan menggelar event-event yang berkualitas.

“Kita harus bersama-sama mencapai tujuan. Daam sebuah organisasi memahami dan terus belajar, maka lambat laun organisasi yang dikembangkan akan menjadi semakin kuat dan solid di kemudian hari,”pesan Ade. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here