Ratusan Polisi Jaga Ketat Kantor KPU Jabar

0

Bandung, Voiceofjabar.com –Sebanyak 476 personil disiagakan untuk menjaga kemanan di area Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat terkait pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Selasa (9/01/2018). Hal tersebut dikemukakan Kapolrestabes Bandung, Kombes Polisi Hendro Pandowo saat memimpin apel kesiapan pengamanan di Jalan Garut, depan Kantor KPU Jabar.

Menurut Hendro Pandowo, personil kepolisian disebar di empat ring. Ring 1 mencakup tiga titik yakni di lobi Gedung KPU, lobi aula KPU dan ruang aula. Ditiga titik tersebut, sebanyak 51 personil ditugaskan untuk mengamankan dari sejak tiba di gerbang KPU hingga pendaftaran.

Selanjutnya, di ring 2 yakni disekitar pintu gerbang KPU, sebanyak 151 personil mendapat tugas mengamankan area tersebut. Mereka bertugas memerika tamu undangan yang berhak masuk ke kantor KPU, memeriksa barang bawaan tamu, serta memeriksa ID Card secara seksama dan teliti. Di ring 3 dengan 233 personil bertugas di sepanjang Jalan Garut.

Sedangkan di ring 4, 31 personil disiagakan di Jalan Laswi dan jalan-jalan yang memiliki akses langsung ke Jalan Laswi. Kombes Pandowo juga menyebutkan, pengamanan ini merupakan gabungan dari Polda Jabar, Polrestabes Bandung, TNI serta pengamanan internal.

Dalam arahannya, Kombes Pandowo meminta seluruh personel untuk awas, waspada dalam menjalankan tugas. “Ini untuk menjaga keamanan dan kelancarana kegiatan kita hari ini. Kita pastikan semua berjalan aman, lancar dan damai,” tegas Kombes Pandowo dihadapan ratusan personel polisi dan TNI.

Sementara itu, sesuai jadwal yang diterima KPU. Pada hari kedua ini, sebanyak dua Bapaslon akan mendatangi KPU Jabar. Yakni pasangan Ridwan Kamil-UU pada pukul 10:00 WIB dan pasangan calon Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi pada Pukul 14.00 WIB. Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang diusung partai PPP, PKB, Nasdem, dan Hanura sedangkan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi diusung partai Golkar, dan Demokrat. (ab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here