PT KAI Segera Bangun Museum Charlie Chaplin di Stasiun Cibatu Garut

0

GARUT, Voiceifjabar.com -W arga Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, menyambut baik rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan membangun museum Charlie Chaplin di Stasiun Cibatu.

“Sekarang PT KAI, sedang mengkaji rencana pembangunan museum atau monumen Charlie Chaplin komedian ternama asal hollywood tersebut,” ujar Kepala Desa Cibatu, Dadang Sulaeman, Rabu (16/1/2019).

Dikatakannya, Charlie Chaplin sebanyak dua kali singgah di Stasiun Cibatu pada tahun 1927 dan 1935 untuk berlibur. Sehingga, sangat bagus jika rencana pembangunan museum atau monumennya.

“Memang Stasiun Cibatu memiliki sejarah. Soalnya, alat transfortasi kereta api di Garut ya Cibatu,” katanya.

Selain Chaplin, kata Dadang, tokoh lain yang tercatat menginjakkan kaki di Stasiun Cibatu adalah Perdana Menteri Perancis Georges Clemenceau pada tahun 1920-an.

“Stasiun Cibatu kerap saat itu banyak di singgahi tokoh terkenal,” cetusnya.

Dadang juga menuturkan, pemerintah desa juga berencana akan menjadikan tempat wisata lokal di Kecamatan Cibatu. Yang mana di sekitar Kampung Pasko banyak bangunan Belanda yang tidak terpakai.

“Kami sudah berkoordinasi dengan PT KAI, bangunan-bangunan Belanda akan dijadikan tempat wisata,” tuturnya.

Diketahui Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, berencana akan mendirikan museum atau monumen Charlie Chaplin di Stasiun Cibatu. Bahkan, saat ini sedang dalam pengkajian. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here