Protes film The Santri, Uu Siap Pimpin Demo

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku kecewa dengan film The Santri garapan sutradara Living Zen.

Menurutnya, film tersebut tidak mencerminkan kebiasaan santri di pesantren. Uu menduga sutradara hanya mengada-ngada, berdasaekan tidak observasi matang di lapangan.

“Saya sebagai panglima santri Jawa Barat kecewa dan tidak sependapat dengan fikm itu. Saya harap film ini tidak dilanjut,”ungkapnya kepada wartawan, Selasa, (17/09).

Sebagai panglima santri yang memegang beberapa elemen santri seperti Resimen Santri Jabar, Dewan Eksekutif Santri dan Ikatan Santri Jabar, Uu menandaskan akan melakukan demonstrasi agar film The Santri tidak tayang di bioskop Jawa Barat.

“Saya punya Resan, Iksan dan DES, kalaunl tetap ini tayang elemen saya akan demo, akan membuat gerakan agar tidak diteruskan film ini,”tandas Uu.

Uu menegaskan jika pun ingin film itu diteruskan, skenario, adegan dan alur cerita di dalamnya dirubah diselaraskan dengan kemurnian kehidupan santri. Jika tidak, akan merusak kehormatan santri, ulama dan pesantren.

“Saya khawatir kalau ceritana seperti itu, malah merusak muruah kesantrian. Santri itu beda denga osis. Santri harus faham 12 disiplin ilmu di pesantren,”

“Kalau mau judulnya jangan The Santri, tapi The OSIS aja,”pungkas Uu.  (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here