Program Donor Darah FKDB Bukan sekedar Slogan

0

Jakarta, Voiceofjabar.com – Program donor darah sebagai gaya hidup dan menyehatkan yang menjadi program sosial Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) bukan sekedar slogan. Program ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan oleh seluruh pengurus dan anggota FKDB di berbagai wilayah.

Demikian diutarakan Ketum FKDB, H. Ayep Zaki kepada VOJ. Zaki menegaskan tujuan utama donor darah yang dilaksanakan FKDB adalah untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI.

“Juga mendorong gaya hidup sehat anggota FKDB khususnya dan masyarakat umumnya melalui donor darah,”tandasnya.

Pada kenyataannya, lanjut Zaki, mendonorkan darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengurangi resiko penyakit jantung, stroke dan hipertensi. Selain itu, tubuh dapat lebih sehat dan bugar karena dapat mengurangi kelebihan zat besi di dalam tubuh yang bisa menyebabkan gangguan metabolisme.

Aksi sosial ini sudah berjalan di berbagai wilayah. Belum lama ini, Minggu 24 Maret 2019, pengurus DPD FKDB Riau mendonorkan darah mereka yang dilaksanakan di Gedung PMI Kota Pekanbaru. Sebelumnya, DPD FKDB Kalimantan Barat juga menggelar kegiatan serupa.

“Harapan dan amanah saya selaku Ketua Umum FKDB, bahwa program yang sudah dilaksanakan oleh anggota FKDB terus dilaksanakan dan tidak lupa mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan yang positif ini,”pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here