PPP Anggap Caleg Golkar yang Dukung Prabowo sebagai Oknum Cari Sensasi

0

JAkarta, Voiceofjabar.com – Beredar video Forum Caleg Golkar mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019. Padahal Golkar sudah resmi mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Menanggapi hal itu, PPP yang merupakan bagian dari koalisi Jokowi, tidak mau ambil pusing. mereka menilai, deklarasi dilakukan oleh oknum.

“Yang begitu-begitu kan oknum, biasalah,” kata Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Baidowi menegaskan, deklarasi Forum Caleg Golkar juga tidak akan berpengaruh pada Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf. Dia menganggap, deklarasi tersebut hanya sensasi belaka.

“Di Pilkada juga seperti itu tapi enggak ngaruh karena strukturnya ke Jokowi-Amin. Oknum seperti itu biasanya hanya cari sensasi,” ucap dia.

Sebelumnya, sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Caleg Golkar mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Padahal, Golkar secara kelembagaan tegas mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Video dan foto-foto mereka tengah melakukan deklarasi beredar luas di media sosial. Mereka menyebut diri mereka sebagai Go-Prabu alias Golkar Prabowo-Sandiaga Uno.

Alasannya

Dalam video itu, Forum Caleg Golkar siap memenangkan Prabowo-Sandiaga dengan bekerja di dapil masing-masing. Salah satu alasannya, karena Prabowo secara ideologis dan kultural memiliki kedekatan dengan Golkar. Sementara Sandiaga Uno, mewakili kelompok milenial yang menginspirasi.

Namun, Ketua Bappilu Golkar wilayah Sumatera Indra Bambang Utoyo menegaskan, dukungan itu tak bisa mengatasnamakan Forum Caleg Golkar. Sebab, dalam penyelidikannya, hanya satu orang yang memang sebagai caleg Golkar. (red)

Sumber: liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here