Posting Motor Curian di FB, Pelaku Dibekuk

0

Bogor, Voiceofjabar.com – Polres Bogor mengamankan satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Klapa­nunggal, belum lama ini.

Pela­ku, KA (27) ditangkap setelah mem-posting motor curiannya, Honda MegaPro B 6286 CYA di Facebook. Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya, Desa Narogong, Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Sedangkan, satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Masih kata kapolres, asal mula pe­nangkapan pelaku berawal dari laporan seorang warganet yang juga teman korban, YH (27). Ia melihat motor yang terpajang di Facebook identik dengan motor curian milik temannya.
”Inilah penggunaan internet positif. Warganet mela­porkan aksi penjualan motor temannya itu ke polisi,” kata kapolres.

Dari laporan dan penelusuran posting-an itu, polisi menangkap pelaku dalam waktu satu hari.

Sementara, Kapolsek Klapanunggal AKP Adhimas yang menangani kasus tersebut menjelaskan, pelaku mengaku nekat mencuri motor karena sedang membutuhkan uang dan biaya untuk membeli minuman keras.

”Ketika melihat sepeda motor yang kuncinya masih menggan­tung di depan rumah korban, pelaku yang sedang bersama temannya segera mengambil kesempatan mencuri,” bebernya.

Kemudian KA mengambil ini­sia­tif untuk memasarkan motor tersebut melalui akun jual beli motor di Facebook de­ngan harga Rp4 juta. Namun setelah KA terdeteksi mema­sarkan hasil curiannya di media sosial tersebut, tersangka lain­nya berhasil melarikan diri dan masih dalam pencarian kepolisian.

Polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor MegaPro, satu lembar STNK R-2 merek MegaPro No. Pol B-6286-CYA, satu unit HP Xiaomi Redmi 4X gold, dan satu bilah pisau lipat. (red/voj)

sumber: radarbogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here