Posisi Tawar Daniel Muttaqin di Priangan Timur Makin Menguat

0

Garut, Voiceofjabar.com – Dukungan bagi Daniel Muttaqin Syafiudin untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar perlahan mengalir. Tak terkecuali di kawasan Priangan Timur. Beberapa di antaranya dari ormas Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) wilayah II Kabupaten Garut.

Ketua BPBN Kabupaten Garut, Apen Supriadi mengatakan Daniel merupakan sosok ideal bagi Jawa Barat. Ia menilai kepiawaian Daniel cukup mumpuni. Emil yang arsitek dapat terbantu oleh kemampuan Daniel sebagai sosok muda yang berpengalaman sebagai anggota legislatif.

“Jawa Barat kan butuh regenerasi. Pak Daniel ini muda dan pintar, memiliki kemampuan dan pengalaman,”ungkapnya kepada Voiceofjabar.com di Garut, Selasa, (07/11).

Di samping itu, lanjut dia, Daniel dipandang paling potensial dalam memperhatikan urusan bela negara di Jawa Barat. Ia berharap penuh agar ia dapat mempersatukan dan mengharmoniskan keragaman yang ada di Jawa Barat.

“Ya selain bisa mengatasi masalah ekonomi dan sosial, saya yakin beliau bisa menjaga kerukunan di Jawa Barat. Makanya kami mengambil sikap untuk mendukung penuh pasangan ini,”tandasnya.

Senada, dukungan lainnya pun datang dari organisasi kepemudaan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Garut.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut, TB. Ayi Sasmita menyampaikan dukungan terhadap Daniel Muttaqin sebagai wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil. Menurutnya, Daniel adalah sosok muda berpengalaman yang berpotensi meneruskan kepemimpinan.

“Pasti kita dukung, pemimpin kan butuh regenerasi. Mas Daniel ini orang yang bebas dari beban sejarah buruk masa lalu,”ungkapnya.

Kedua, kata dia, melihat pengalaman organisasi dan pengalaman sebagai anggota dewan dapat menjadi bekal baginya dalam menjalankan kepemimpinan di Jawa Barat.

“Secara organisasi dia punya segudang pengalaman di keorganisasian itu jadi salah satu bekal jika nanti jadi wakil gubernur dapat mengelola pemerintahan dengan baik, menjalankan program-programnya sehingga lebih terarah dan membumi, diharapkan bisa menampung potensi kepemudaan di Jawa Barat,”terangnya.

Di pihak lain, DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Garut pun menyatakan hal sama. Hal tersebut sebagaimana diutarakan Dede Kusdinar, Ketua APDESI Garut.

“Kami ketua beserta seluruh jajaran pengurus APDESI Kabupaten Garut menyatakan dukungan bagi Daniel Muttaqin Syafiudin untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat,”ungkap Dede sebagaimana tertera dalam surat pernyataan dukungan APDESI.

Ia menyakini Daniel mampu melakukan pembangunan untuk kesejahteraan dan menjadi wadah aspirasi masyarakat desa.

“Kami siap menyukseskan,”katanya. (ty)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here